//XPhone, Mobile Blockchain Pertama
xphone

XPhone, Mobile Blockchain Pertama

[Total: 0    Average: 0/5]

Korancrypto.com – XPhone, mobile blockchain pertama kali di buat oleh Pundi X.

Pundi X percaya bahwa pengunaan Blockchain akan sangat membantu kehidupan dalam sehari-hari, oleh karena itu maka terciptalah sebuah perangkat mobile yang berbasis Blockchain dan merupakan perangkat Blockchain pertama di dunia.

Perangkat baru yang di perkenalkan oleh Pundi X ini disebut dengan XPhone.

Tidak seperti ponsel tradisional yang membutuhkan operator seluler terpusat, XPhone berjalan secara mandiri tanpa perlu operator di atas Function X blockchain.

Function X bukan hanya blockchain biasa, tetapi terdiri dari 5 komponen penting seperti : Function X OS, Function X Blockchain, Function X IPFS, FXTP Protocol dan Function X Docker.

Kelima komponen tersebut mempunyai 1 tujuan yaitu medensentralisasikan semua aplikasi, situs web, komunikasi dan data,

Function X OS dikembangkan dari dasar OS Android 9.0. Jadi ada kompatibilitas dengan aplikasi Android. Jadi jika sudah terbiasa menggunakan Android, maka akan sangat mudah juga mengoperasioan Function X OS.

Transmisi data berjalan secara kompleks dari kunci publik dan private yang terenkripsi tanpa gangguan, setiap info yang di kirimkan akan terekam pada rantai Function X Blockchain.

XPhone ini sudah di distribusikan ke perusahaan ponsel untuk dilakukan pengujian dan informasinya perangkat ini akan tersedia pada 15 Oktober di functionx.io.

Blockchain Function X, FXTP, IPFS dan XPhone akan secara resmi diluncurkan pada Q2 2019.

Baca Juga : Bitcoin Lebih Terkenal Ketimbang Crypto Lain