- sponsor -

Keterbukaan dunia kepada pembayaran crypto semakin terbuka, Whatsapp melakukan pembayaran crypto menjadi salah satunya. Hal tersebut merupakan kabar baik bagi dunia cryptocurrency yang dalam perjalannya selama ini memang tidak mudah.

Walaupun sempat mengalami beberapa koreksi bitcoin dan jajaran uang kripto lain juga terus mengalami kenaikan yang signifikan menandakan bahwa cyrptocurrency patut untuk diperhitungkan sebagai alat pembayaran atau melakukan berbagai transaksi.

Whatsapp Melakukan Pembayaran pada Crypto

Korancrypto - Whatsapp Melakukan Pembayaran pada Crypto

Bukan hanya whatsapp yang telah menerima pembayaran melalui uang kripto dan memang sudah terbukti penggunaannya lebih efektif dan hemat.

Seperti diketahui Facebook yang telah merubah nama menjadi Meta telah memiliki layanan dompet digital bernama Novi yang bisa menggunakan Paxos Dollar atau USDP sebagai alat pembayaran.

Layanan tersebut sudah mendapatkan integrasi langsung dengan Whatsapp dibeberapa daerah di Amerika Serikat.

Kemudian membuat pengguna whatsapp bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti menerima atau mengirim uang menggunakan Paxos Dollar yang mengklaim transaksi aman tanpa biaya.

Namun layanan Novi integration hanya berlalu bagi beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang menandakan bahwa saat ini Meta sedang melakukan uji coba penggunaanya.

Memang untuk layanan Whatsapp Bisnis sendiri sudah banyak mendapat perbaikan fitur hingga penambahan fitur pembayaran namun belum ada tanda-tanda peuncuran Novi di Indonesia hingga saat ini.

Mungkin perusahaan Meta melihat di Indonesia sendiri masih belum mengijinkan mata uang kripto untuk digunakan sebagai alat pembayaran dan melihat belum terlalu di terimanya crypto oleh masyarakat.

Padahal sebenarnya dengan memanfaatkan pembayaran melalui dompet digital pada fitur whatsapp akan sangat memudahkan proses belanja dan meningkatkan performa toko dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Paxos Dollar Dalam Uji Coba Whatsapp Melakukan Pembayaran Crypto

Koran Crypto - Paxos Dollar Dalam Uji Coba Whatsapp Melakukan Pembayaran Crypto

Dollar Paxos merupakan stablecoin yang memiiki rasio perbandingan satu banding satu dengan Dollar Amerika Serikat, sehingga nilainya 1 koin USDP senilai dengan 1 Dollar AS.

Sebelumnya USDP atau Dollar Paxos dikenal dengan nama Paxos Standar dengan kode PAX dan terus mengalami perkembangan yang cukup baik hingga memutuskan untuk melakukan rebranding.

Ringkasnya USDP bisa dikatakan sebagai Dollar digital yang termasuk dalam cryptocurrency dan sudah banyak digunakan sebagai alat untuk transaksi termasuk dalam Novi dompet digital yang dimiliki oleh Meta.

ebagaimana konsep cryptocurrency yang menggunakan konsep kebebasan financial USDP berusaha membawa Dollar kedalam visi tersebut diimbangi dengan keamanan yang menjamin transaksi berjalan lancar.

Integrasi Whatsapp Dengan Pembayaran Dompet Digital

Koran Crypto - Integrasi Whatsapp Dengan Pembayaran Dompet Digital

Jika Whatsapp melakukan intergasi dengan dompet digital untuk melakukan berbagai macam pembayaran pastinya akan memberikan banyak manfaat dan memudahkan penggunanya.

Namun mungkin untuk melakukan integrasi dalam waktu dekat ini menggunakan cryptocurrency di Indonesia masih tidak memungkinkan mengingatkan larangan dari pemerintah untuk uang kripto digunakan sebagai alat pembayaran.

Berbeda ceritanya jika Whatsapp melakukan inovasi lain dengan menerapkan integrasi dengan dompet digital yang sudah ada di Indonesia seperti Dana, Ovo dan lain sebagainya.

Mungkin bisa memenuhi visi Whatsapp sebagai platform yang mendukung dan memudahkan para pemilik bisnis maupun pengguna jaringan sosial untuk melakukan transaksi finansial.

Meta yang saat ini sedang melakukan pengembangan besar-besaran kepada pembuatan Metaverse-nya ternyata masih terus membuat inobasi lain.

Salah satunya inovasi Whatsapp melakukan pembayaran crypto menjadi angin segar bagi komunitas cryptocurrency dan kemungkinan akan memperkuat nilai uang kripto dan meningkatkan nilai bitcoin.

- sponsor -