//Waspada, Penipuan berkedok investasi Bitcoin

Waspada, Penipuan berkedok investasi Bitcoin

[Total: 0    Average: 0/5]

Baru-baru ini penipuan berkedok investasi bitcoin terjadi di Bangka belitung, sejumlah masyarakan menjadi korban penipuan transaksi penjualan Bitcoin yang dilakukan oleh komunitas Bitcoin panda.

Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi Tongam L. Tobing menjelaskan masyarakat harus berhati-hati dengan penipuan berkedok bitcoin ini.

hal ini karena pada tahun lalu, satgas telah menghentikan kegiatan komunitas Bitcoin Panda karena terindikasi tidak memiliki izin alias abal-abal.

Tongam mengungkapkan bahwa masyarakat harus lebih waspada dengan investasi bitcoin yang menawarkan bunga yang sangat tinggi.

“Investasi di bitcoin atau cryptocurrency dengan bunga yang tinggi, seperti 1% setiap hari. Itu kan besar sekali”, kata Tongam.

Selain itu, dia juga menyampaikan, biasanya secara transaksi pembeli ini tidak memiliki bitcoin dan hanya dinajikan akan mendapatkan keuntungan besar dari hasil uang investasinya.

Padahal jika ingin membeli bitcoin melalui marketplace digital aset maka pembeli akan memiliki aset digital tersebut.

Baca juga : INDODAX – Platform jual beli aset digital Indonesia

Tongam menghimbau kepada semua masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berinvestasi terutama investasi berkedok bitcoin dengan memberikan imbalan bunga yang sangat tinggi.

“Harga bitcoin dan aset digital itu sangat fluktuatif, sehingga tidak mungkin ada imbal hasil yang tanpa resiko”, jelas dia.

TAGS: