- sponsor -

Turunnya harga Bitcoin membuat banyak investor dan trader rugi besar. pada 2018 harga bitcoin sudah turun hingga 80% dan tahun sebelumnya.

Menurut perusahaan rise keuangan Karma, seorang investor Amerika Serikat mengalami kerugian hingga $ 1.7 Milliar atau setara dengan Rp 23.800 Trilliun (asumsi $1 = Rp. 14.000 )dan kerugian yang belum di realisaikan lebih daru $ 5 Milliar.

Harga bitcoin dalam tren penurunan atau disebut bearish sejak Mei 2018 sampai saat ini mengalami koreksi sebesar 80% dari puncak tertinggi sepanjang masa. Kapitalisasi pasarnya merosot dari $ 327 milliar menjadi $66 miliar selama 12 bulan terakhir. Secara kasar, itu valuasinya berubah dari Exxon Mobil menjadi senilai FedEx

Baca juga : Regulasi Cryptocurrency terbaru di Malaysia

Quartz melaporkan, kejatuhan Bitcoin CS juga membuat para pecinta mata uang digital lain buntung. Kapitalisasi pasar kolektif untuk semua cryptocurrency turun dari $822 Miliar menjadi $130 Miliar.

Menurut BitInfoCharts, jumlah alamat dompet bitcoin yang aktif saat ini telah menurun dari 1.1juta pada desember 2017 hingga 450 ribu sampai saat ini.

Pendapatan dari penambangan bitcoin dan jumlah transaksi di konfirmasi perhari juga mengalami penurunan yang menunjukan bahwa lebih sedikit orang yang menggunakan bitcoin dibandingkan dengan tahun lalu.

- sponsor -