- sponsor -

Beberapa hari lalu, muncul kabar kalau Mark Zuckerberg selaku pemilik perusahaan FB dan anak perusahaan seperti Instagram akan ada Update Terbaru Tentang NFT ke aplikasi itu. Mark sendiri juga mendorong agar penggunaan NFT ditingkatkan.

Perkembangan teknologi kripto kini sudah semakin menggila. Bukan hanya di sektor regional saja, kripto sudah muncul berbagai cabang dan semuanya mengincar kalangan atas. Bahkan kini bos Facebook, WhatsApp, dan Instagram kena racunnya.

NFT dikabarkan akan menjadi salah satu perkembangan baru di dunia media sosial yang FB naungi. Seperti yang ia sampaikan saat interview di South by Southwest Conference (SXSW) beberapa hari lalu.

Intinya adalah, dia dan tim akan segera perkenalkan NFT Instagram. Bahkan dia mengatakan dengan cukup yakin kalau ini adalah bagian dari revolusi NFT dan media sosial. Namun, kini sudah muncul kabar baru tentang NFT ini.

Bagaimana Instagram Mendorong Penggunanya Mulai Gunakan NFT?

Koran Crypto - Bagaimana Instagram Mendorong Penggunanya Mulai Gunakan NFT?

Berbicara ke Daymond John, pemilih brand pakaian FUBU, Mark mengatakan kalau saat ini koneksi media sosial dan koin digital sangat perlu difasilitasi. Belum lagi dalam waktu dekat akan muncul dunia baru, yaitu Metaverse.

Maka dari itu, Zuckerberg mengatakan kalau NFT akan terintegrasi dengan media foto ataupun video perusahaan. Dan hingga saat ini, Zuckerberg menjelaskan kalau dia dan tim sedang bekerja keras untuk perbaiki isu yang ada.

Target Zuckerberg dengan adanya NFT dalam Instagram ini adalah agar bisa membawa aspek dan warna baru untuk pengguna media sosial ini dalam berbagai aspek. Belum lagi ini juga adalah langkah untuk mengejar ketertinggalan Instagram.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu, media sosial seperti Twitter sudah aplikasikan NFT di dalam aplikasinya. Meskipun masih berupa profile images, tetapi pengguna sangat merasa terhibur. Dan ini juga yang sedang pihak Instagram incar.

CEO Instagram juga menjelaskan kalau ini akan lebih menarik dari yang sudah ada. Ini sekaligus memperjelas kalau rivalitas antar kedua media sosial masih panas. Adam Mosseri selaku CEO instagram mengatakan kalau ini akan lebih memanjakan.

Mosseri juga memberikan keterangan tambahan kalau distribusi NFT akan segera dimulai. Nama yang diusulkan oleh Adam Mosseri adalah “Creator Week” dan dalam satu pekan itu, akan full dipenuhi acara kumpul – kumpul bersama kreator NFT lain.

Ternyata Tidak Hanya Update Terbaru Tentang NFT Di Instagram, Spotify Juga Sudah Berencana Masukkan Teknologi NFT

Korancrypto - Ternyata Tidak Hanya Update Terbaru Tentang NFT Di Instagram, Spotify Juga Sudah Berencana Masukkan Teknologi NFT

Sementara Instagram dan aplikasi Meta lainnya sedang berusaha modernisasi dengan memiliki keinginan untuk mempertajam penggunaan teknologi untuk pengguna yang lebih luas, Spotify mulai mengikutinya. Tetapi masih di tahap perencanaan.

Kalau Instagram menggunakan jada seniman, musisi dan desainer fashion untuk segala bentuk kreasinya, Spotify akan lebih fokus ke tangga nada lagu. Banyak pengamat NFT yang cukup antusias tentang hal ini dan beranggapan ini adalah proyek baru NFT.

Seperti menurut Mike Dicksens, COO dari Blockasset.co, menjelaskan kalau marketplace NFT akan semakin luas dan tidak akan ada lagi batasan antara pemilik aset dengan pengguna media sosial lainnya. Tidak ada batasan dan semuanya penuh interaksi.

Kalau fokus Spotify memang hanya ke layanan streaming musik yang hingga Desember tahun 2021, 400 juta lebih pengguna menjadi yang aktif dengan 180 juta diantaranya sudah beli paket berlangganan. Sehingga ini bisa digunakan sebagai media perluas aset NFT.

Instagram melalui Mark Zuckerberg telah menjelaskan kalau semuanya terasosiasi dengan satu sama lain. Aset digital tidak selalu sama nilai naik turunnya dengan mata uang biasa. Instagram bahkan gunakan NFT untuk perkembangan yang jauh lebih baik.

- sponsor -