- sponsor -

Ukraina Dapatkan Sumbangan Kripto dalam jumlah besar untuk membiayai perang mereka bersama Rusia. Jenis uang digital yang diterima juga sangat beragam dari mulai Bitcoin, hingga Dogecoin. Ada banyak sekali penduduk dunia yang berpartisipasi dalam momentum satu ini.

Kalangan penduduk dunia mengirimkan bantuan uang digital dalam berbagai bentuk dari mulai Solana, Ethereum, SLP dan lain sebagainya. Hal ini secara resmi diumumkan oleh Wakil perdana menteri Ukraina Mykhailo Federov.

Secara personal, dia meminta penduduk dunia untuk memberikan bantuan finansial ke Ukraina dalam bentuk cryptocurrency. Dia juga meminta agar seluruh penduduk dunia terus memberikan kecaman kepada Russia agar menghentikan invasi yang mereka lakukan di negaranya.

Realisasi dari Proyek AID for Ukraine 

Korancrypto - Realisasi dari Proyek AID for Ukraine 

Permintaan sumbangan yang dilakukan oleh pemerintah Ukraina ini merupakan realisasi dari sebuah proyek internal bernama AID For Ukraine. Proyek tersebut merupakan hasil kolaborasi dari Ukraina dan sebuah platform yang mengusung mata uang kripto dengan nama Solana.

Tidak hanya meminta masyarakat untuk menyumbangkan kripto saja. Proyek AID For Ukraine ini juga mengizinkan masyarakat untuk memberikan bantuan mereka dalam bentuk NFT atau Non Fungible Token. Ini merupakan pertama kalinya di dunia dimana NFT dan Kripto dijadikan modal untuk menghadapi sebuah perang.

Sudah tentu proyek ini didukung oleh banyak pihak. Salah satunya adalah Uniswap yang merupakan salah satu platform pertukaran mata uang kripto terbesar dunia. Dalam pelaksanaan proyek AID For Ukraine ini, Uniswap menjadi wadah untuk mengkonversi Etherium menjadi eter.

Semua penghasilan yang bersumber dari Uniswap ini kemudian disumbangkan secara langsung kepada pemerintah Ukraina. Sudah tentu Nominal uang yang berhasil dikumpulkan semakin bertambah saja setiap harinya.

Ukraina Dapatkan Sumbangan Kripto Hingga Mencapai 503 Miliar Rupiah

Koran Crypto - Ukraina Dapatkan Sumbangan Kripto Hingga Mencapai 503 Miliar Rupiah 

Hingga saat postingan ini dibuat, donasi crypto yang didapatkan oleh pemerintah Ukraina berhasil mencapai nominal hingga 503 miliar Rupiah. Tentu saja Ini bukan angka yang main-main. Angka tersebut tercapai hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Sebenarnya ide gila untuk menyumbangkan kripto berasal dari pemilik Tesla, Elon Musk. Sebelumnya, pria asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan kalau cara terbaik untuk menghukum Rusia dan membantu Ukraina adalah dengan mengirimkan mata uang kripto ke Ukraina dan memblokir peredaran Kripto itu sendiri di Rusia.

Siapa sangka kalau ternyata cara ini terbilang sangat ampuh. Hanya dalam waktu singkat saja, pemerintah Ukraina telah berhasil mengumpulkan ratusan miliar rupiah dalam bentuk kripto dan NFT. Dana tersebut nantinya bisa digunakan untuk memfasilitasi peperangan yang sedang mereka hadapi.

Ini merupakan perang pertama yang menjadikan crypto sebagai pembiayaan utama. Bukan hal yang tidak mungkin kalau kedepannya momentum seperti ini akan terus berulang. Namun tentunya kita semua berharap agar perang bisa segera dihentikan.

AS dan Uni Eropa Akan Blokir Pasar Kripto Rusia

Korancrypto.com - AS dan Uni Eropa Akan Blokir Pasar Kripto Rusia

Sebagai bentuk dukungan untuk Ukraina, AS dan negara Uni Eropa akan bekerja sama untuk melakukan blokade pada pasar Kripto di Rusia. Hal ini bermula dari kenaikan mata uang digital yang sangat signifikan semenjak Rusia melakukan invasi ke Ukraina.

Namun justru tren positif tersebut malah dihadapi dengan sangat tidak baik oleh Rubel. Mata uang Rusia tersebut malah mengalami penurunan yang sangat signifikan semenjak invasi dilakukan. Departemen Kehakiman AS menegaskan kalau sanksi ini akan segera direalisasikan.

Blokade pencairan kripto sangat diperlukan karena bisa dijadikan sarana untuk pencucian uang dan pencairan dana korupsi dari agresi militer Rusia di berbagai belahan dunia. Mata uang kripto ini merupakan aset yang sangat strategis bagi para pebisnis perang untuk mendapatkan keuntungan secara sepihak.

- sponsor -