- sponsor -

Mayoritas harga mata uang kripto Bitcoin-Cardano pada awal perdagangan minggu ini terpantau bervariasi. Khususnya pada delapan jenis kripto yang memiliki kapitalisasi terbesar kembali menguat usai mengalami pelemahan beberapa pekan terakhir.

Menurut data dari CoinMarketCap, maka hanya 3 jenis kripto dengan kapitalisasi terbesar yang mengalami pelemahan. 3 jenis kripto tersebut ialah koin digital bitcoin, cardano dan Solana.

Sementara itu, jenis kripto lainnya mengalami penguatan usai terpuruk dalam beberapa pekan terakhir. Terpantau jenis bitcoin melemah hingga menyentuh harga 0,26 persen menuju level US$ 45.086 setiap koinnya.

Harga ini setara dengan Rp 641.579.899 setiap koinnya jika diasumsikan dalam kurs sebesar Rp 14.230 setiap US$. Sementara itu, cardano tergelincir ke angka 5,98 persen menuju US$ 2,44 setiap koinnya.

Jika dirupiahkan maka setara dengan Rp 34.721 setiap koinnya. Sementara itu, jenis Solana ambruk ke angka 10,06 persen ke US$ 159,27 setiap koinnya atau setara dengan Rp 2.266.412 setiap koinnya.

Jenis Kripto yang Mengalami Peningkatan

Korancrypto - Jenis Kripto yang Mengalami Peningkatan

Selain beberapa jenis kripto yang tergelincir, maka sisanya mengalami penguatan di awal pekan ini. Ethereum berhasil naik ke angka 1,11 persen menuju level harga US$ 3.319,44 setiap koinnya.

Harga tersebut akan setara dengan Rp 47.235.631 setiap koinnya jika dirupiahkan. Sementara itu, binance coin meningkat ke angka 0,59 persen menuju level harga US$ 405,2 setiap koinnya.

Jika dirupiahkan maka harga binance coin akan setara dengan Rp 5.765.996 setiap koinnya. Jenis lainnya yang ikut melesat ialah ripple ke angka 1,12 persen menuju US$ 1,09 setiap koinnya.

Harga ripple pada perdagangan tersebut akan setara dengan Rp 15.551 setiap koinnya jika dirupiahkan. Sementara itu, polkadot juga tidak ingin ketinggalan dan melesat hingga 16,27 persen.

Pelesatan tersebut membawa polkadot berhasil menyentuh harga US$ 36,92 setiap koinnya. Jika angka ini dikonversikan ke dalam rupiah, maka akan setara dengan Rp 525.362 setiap koinnya.

Sementara itu, jenis lain yang ikut meroket ialah dogecoin naik ke angka 0,23 persen. Angka ini membawa meme doge ini menuju angka 0,23 persen setara dengan Rp 3.449 setiap koinnya.

Hal ini terjadi dalam sepekan terakhir, dimana mayoritas big cap menhalami pelemahan mencapai belasan persen. Jenis yang mengalami penurunan adalah dogecoin yang mencapai lebih dari 22 persen.

Uang Kripto Bitcoin-Cardano Tergelincirnya Juga Beberapa Kripto Lainnya Minggu Ini

Korancrypto | Uang Kripto Bitcoin-Cardano Tergelincirnya Juga Beberapa Kripto Lainnya Minggu Ini

Pelemahan yang paling sedikit dalam satu minggu terakhir ialah bitcoin yang hanya terkoreksi lebih dari 12 persen. Dalam sepekan terakhir, Solana dan polkadot yang berhasil bertahan terus meningkat.

Dalam sepekan terakhir Solana melesat lebih dari 12 persen dan polkadot meningkat lebih dari 8 persen. Meskipun demikian, polkadot dan Solana belum mampu mengikuti jejak kapitalisasi pasar dogecoin.

Solana memiliki kapitalisasi pasar mencapai US$ 47 miliar dan polkadot sebesar US$ 36 miliar. Sedangkan, kapitalisasi pasar dogecoin terjun ke angka US$ 32 miliar pada awal pekan ini.

Adanya keruntuhan harga bitcoin sesuai dengan prediksi para analis yang dimana bitcoin akan mencapai harga US$ 100.000 setiap koinnya. Hal ini bisa terjadi pada kurun waktu enam bulan ke depan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Florian Grummes yang merupakan direktur pelaksana Midas Touch Consulting. Menurutnya, sebelum mencapai angka US$ 100.000, bitcoin mengalami kemerosotan terlebih dahulu.

Sementara itu, di sisi lain pada pekan lalu negara El Salvador menjadi yang pertama menggunakan bitcoin sebagai mata uang. Akan tetapi, hal tersebut tidak berjalan mulus sesuai dengan rencana penggunaannya.

- sponsor -