- sponsor -

Mata uang digital kripto mengalami peningkatan yang cukup signifikan lagi dalam beberapa hari terakhir. Meskipun sempat down akan tetapi beberapa mata uang kripto mulai bergerak kearah trend positif, salah satunya ialah Uang Digital Dogecoin.

Bagi para investor tentu keberadaan dogecoin bukanlah hal yang tabu, sebab aset digital kripto ini dalam beberapa bulan terakhir mengalami perkembangan cukup signifikan dengan nominal harga yang sangat tinggi. Sehingga banyak sekali yang membeli aset dari koin.

Perkembangan doge coin juga semakin berkembang pada saat beberapa perusahaan menerima pembayaran atau segala jenis transaksi dengan dogecoint ini. Salah satu perusahaan yang juga sukses menerapkan hal tersebut adalah Dallas Maverick.

Dallas sebagai salah satu perusahaan besar mengungkapkan peningkatan pendapatannya semakin meningkat pada saat menerima pembayaran menggunakan dogecoin. Hal tersebut juga secara langsung diungkapkan oleh CEO Dallas Mark Cuban.

Dalam beberapa kesempatan pihaknya juga menyampaikan bahwa dengan aset doge ini pihak perusahaan secara terus menerus mengembangkan sistem pembayaran menggunakan aset kripto.

Salah satu usaha tersebut ialah dengan memberikan diskon besar. Diskon besar tersebut juga memiliki berbagai macam ketentuan. Salah satu ketentuan dasar agar bisa mengklaim diskon tersebut.

Ialah dengan membayar semua tagihan pembelian menggunakan mata uang dogecoin, sehingga semakin banyak orang yang membeli aset doge agar mampu meraih diskon. Perkembangan ini tentu menjadi semakin istimewa.

Sebab pada awalnya koin yang memiliki ciri khusus bergambar anjing shuba ini hanya sebagai lelucon pada saat pertama kali akan dimunculkan. Akan tetapi perkembangannya semakin besar hingga nilai mata uangnya terus meningkat.

Mark Cuban Yakin Uang Digital Dogecoin Memiliki Pemilik yang Solid

Mark Cuban Yakin Uang Digital Dogecoin Memiliki Pemilik yang Solid | KoranCrypto

Salah satu aspek yang sangat penting mengapa mark Cuban begitu yakin dengan keberadaan doge sebagai proyek transaksi pembayaran adalah kesolidan para investor. Pada pemilik saham doge menurut Cuban merupakan salah satu yang tersolid dibandingkan koin lainnya.

Anggapan mark tersebut juga menjadi cuitan yang sangat viral dalam media sosial twiternya. Dia juga beranggapan bahwa satu-satunya koin digital yang kelak akan menjadi cara transaksi hanyalah doge dengan nilai prospek yang sangat cerah.

Pihaknya juga beranggapan bahwa mata uang digital seperti koin lain misalnya bitcoin tidak sama karakternya dengan doge. Mark Cuban mengungkapkan bahwa bitcoin hampir sama dengan emas untuk nilai investasi jangka Panjang.

Akan tetapi bukan berarti nilai mata uang dari bitcoin tidak cocok dalam urusan pembayaran atau nilai transaksi. Bahkan salah satu negara di El Salvador secara resmi mengungkapkan dan meresmikan pembayaran transaksi menggunakan bitcoin dinegaranya.

Pakar Finansial Tetap Mengimbau untuk Waspada

Pakar Finansial Tetap Mengimbau untuk Waspada | Korancrypto

Meskipun demikian keyakinan akan perkembangan dari doge coin ini tentu secara tidak langsung akan memberikan himbauan serta peringatan dari semua pakar finansial. Nilai mata uang doge yang kerap kali naik turun tersebut tentu menjadi salah satu alasan pentingnya.

Para pakar tersebut juga menyebutkan bahwa kualitas dalam melakukan transaksi pembayaran dari uang asli menuju aset kripto juga harus mempertimbangkan beberapa hal lain. Misalnya karakteristik dari doge koin yang memang tidak memiliki kelangkaan seperti aset koin pada umumnya.

Bahkan mark cuba sendiri sebenarnya belum terlalu yakin akan investasi dari doge tersebut. Meskipun dirinya mengakui dan juga yakin nilai mata uang dari doge koin akan terus mengalami peningkatan harganya.

- sponsor -