- sponsor -

Akhir-akhir ini dunia kripto dihebohkan oleh rencana membuat Token Kripto untuk Game dari aset digital. Akan tetapi sesuai dengan peluncuran terbarunya maka keberadaan aset kripto nyatanya mampu melahirkan pro dan kontra dalam pelaksanaannya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa aset digital kripto mulai meningkat. Meski dalam beberapa waktu terakhir siklusnya menunjukkan naik turun, akan tetapi secara keseluruhan pertimbangan kripto juga lebih besar dari yang diperkirakan.

Rencana token untuk game ini merupakan sebagian dari rencana besar kripto. Melalui aset yang terus berevolusi menjadi lebih baik, keberadaan kripto secara tidak langsung juga direncanakan untuk digunakan sebagai alat transaksi secara virtual.

Berbicara mengenai kemungkinan kripto digunakan untuk token game, rencana ini pertama kali digagas oleh penerbit game EA. Pihaknya mengungkapkan bahwa kapasitas pola penggunaan non fungible token bisa mampu menghasilkan pengalaman baru dalam dunia game.

Sebagai salah satu pertimbangan yang dinilai utuh, maka secara tidak langsung keberadaan game memang terus dibutuhkan dan memiliki dimensi yang cukup luas. Hal inilah yang mendasari pihak EA untuk terus mengembangkan pelayanan, khususnya dalam bidang token.

Pihak EA dalam rapat koordinasi investor secara terang-terangan juga mengungkapkan bahwa semua pengguna gamenya ingin mendapatkan pengalaman terbaru dalam bermain game.

Artinya game sepak bola tidak hanya sekedar permainan biasa akan tetapi menguntungkan. Pihaknya mengatakan bahwa meski rencana ini tergolong baru dan dalam tahapan pengembangan pihaknya juga sangat serius merencanakan.

Akan tetapi Rencana dari pihak EA tersebut tentunya mengundang banyak sekali pro dan kontra. Berikut ini adalah beberapa aspek mengenai pro dan kontra tersebut.

Alasan untuk Kontra dengan Rencana Token Game Kripto

Koran Crypto - Alasan untuk Kontra dengan Rencana Token Game Kripto

Aspek pertama yang penting diperhatikan adalah beberapa perusahaan game menolak rencana pemasangan NFT sebagai salah satu token untuk game. Penolakan tersebut secara terang-terangan disampaikan oleh pihak game steam.

Pertimbangan pihak steam untuk menolak penggunaan NFT juga tentunya memiliki beberapa pertimbangan. Pertimbangan paling banyak ialah alasan penggunaan ialah penggunaan blokchain dalam game yang cenderung akan mengganggu stabilitas game secara menyeluruh.

Bahkan beberapa investor juga mengatakan bahwa kapasitas dalam menyediakan layanan desainer juga sangat buruk. Hal inilah yang membuat kapasitas pola penyediaan NFT juga sangat berdampak cukup buruk pada perkembangan layanan game.

Bahkan beberapa produsen besar juga mengungkapkan bahwa kapasitas pola penyediaan layanan NFT sebagai token tidak akan menghasilkan kualitas keuntungan secara komersial. Hal inilah yang membuat kualitas layanan NFT masih banyak diragukan.

Alasan Pihak yang Setuju Terhadap Rencana Token NFT

Korancrypto - Alasan Pihak yang Setuju Terhadap Rencana Token NFT

Pertimbangan lebih lanjut yang harus diperhatikan adalah bahwa kapasitas pola penyediaan layanan NFT ini juga mendapat sambutan hangat dari beberapa investor. Sebagai token yang telah berpengalaman, maka rencana tersebut juga diangap bisa memberikan manfaat.

NFT sendiri sejak lama telah berdiri sebagai salah satu token dalam bentuk digital yang telah diperjual belikan sejak lama. Pertimbangan tersebut tentunya dilihat oleh perusahaan EA sebagai salah satu peluang untuk menyatukan game dengan blokchain.

Alasan utamanya adanya dengan adanya NFT maka diharapkan bermain game tidak hanya untuk kepentingan kesenangan saja. Lebih dari itu, rencana untuk game sendiri merupakan aspek yang menentukan dalam menghasilkan penghasilan lebih banyak.

Meski dalam tahap pengembangan dan tentunya ada pro dan kontra, pihak dari EA masih optimis untuk melihat peluang tersebut sebagai salah satu tujuan utama.

- sponsor -