- sponsor -

Korancrypto.com – Tampaknya aplikasi pesan instan Telegram tidak mau kalah dengan Facebook. Kabarnya Telegram siap gempur Libra dengan meluncurkan token GRAM.

Dua Bulan Lagi

Gram dikabarkan akan diluncurkan pada Oktober mendatang seperti yang dilaporkan oleh New York Times pada 27 Agustus lalu.

Tiga Investor besar yang tidak diketahui identitasnya telah mengucurkan dana sebesar $ 1.7 miliar atau setara 24 triliun Rupiah saat penawaran ICO (Initial Coin Offering).

Tujuan awal diciptakannya GRAM adalah ingin memenuhi permintaan dari 300 juta pengguna Telegram dan para investornya.

Diperkirakan oleh New York Times, Telegram dengan token GRAM nya siap untuk gempur LIBRA yang merupakan proyek dari Facebook.

Regulasi Token GRAM

Regulasi dari token GRAM sendiri sampai saat ini belum di umumkan oleh Telegram. Belum kelihatan bagaimana regulasi yang akan di perkenalkan oleh Telegram terkatif mata uang digital ini.

Menurut laporan Cointelegraph, ada beberapa perusahaan yang membatalkan fase publik ICO, dan ada juga beberapa entitas yang menjual token GRAM secara tidak resmi.

Telegram juga akan mengalahkan entitas lain yang ingin mengeluarkan pesaing Libra, People’s Bank of China, atau PBoC, yang minggu ini mengumumkan peluncuran untuk mata uang digitalnya akan dimulai pada 11 November tahun ini.

Bagaimanakah menurut kamu tentang token GRAM ini, apakah benar bisa gempur LIBRA yang digadang-gadangkan sebagai stable koin kepunyaan Facebook ini ?

Baca Juga : Facebook Siap Luncurkan LIBRA

- sponsor -