- sponsor -

Chris Grisanti selalu Kepala Strategi Ekuitas serta Presiden Regional Mai Capital Management memperkirakan jika tahun 2022 bisa menjadi tahun yang sulit untuk kripto karena berbagai macam peraturan.

Namun, ia masih berharap jika asset kripto yang telah mapan seperti Ether dan Bitcoin kembali berhasil dengan baik saat regulasinya menjadi semakin fokus lagi.

Ia berpendapat, tahun ini menjadi tahun yang lebih sulit untuk kripto karena akan ada seruan regulasi dari berbagai tempat seperti Eropa, China, serta Amerika Serikat. Namun, meskipun demikian, ia juga melihat beberapa kripto akan berhasil di masa mendatang.

Bila peraturan sudah diberlakukan, investor institusional bisa menjadi lebih nyaman memperlakukan bitcoin. Bukan lagi menjadi mata uang namun layaknya emas uang menjadi lindung nilai pada inflasi serta berbagai macam hal lain.

Selain itu, sebuah survey yang dilakukan beberapa waktu belakangan ini yang dilakukan Nickel Digital Asset Manegment. Juga menunjukkan jika investor institusi menjadi semakin optimis mengenai lebih banyak regulasi yang masuk di industry kripto.

Kurang lebih 73% investor institusional serta manajer kekayaan percaya bila hal tersebut memiliki dampak positif pada harga crypto serta asset digital. Sebanyak 32% percaya akan hal tersebut bisa memiliki efek positif.

Harga Bitcoin Cukup Stabil, Tekanan Jual Menjadi Menurun

Korancrypto - Harga Bitcoin Cukup Stabil, Tekanan Jual Menjadi Menurun

Sekarang ini, harga bitcoin stabil di angka USD 41.000 atau kurang lebih Rp 587 jutaan serta mengalami penurunan sekiatr 9% selama beberapa hari terakhir. Analis memperkirakan jika harga terus menerus bergerak bullish walaupun asset kripto rentan pada penurunan lebih lanjut.

Adanya pengurangan laverage pada pasar berjangkau ether serta bitcoin memberikan pertanda bila kondisi pasar menjadi lebih sehat. Biasanya, terdapat kemungkinkan volatilitas penurunan tambahan menjadi lebih rendah saat pedagang mengurangi ukuran posisi yang mereka miliki.

Geneveive Yeoh, yang merupakan analis riset di Delphi Digital menulis di dalam postingan blog serta menjelaskan di awal pekan ini.

Jika dilihat dari data likuidasi, beberapa pedagang laverage mencoba melakukan spekulasi tentang rebound serta terus bergejolak di dalam prosesnya.

Likuidasi bisa mempercepat pergerakan harga ke bawah, sehingga ketika pertukaran terjadi secara paksa. Nantinya akan menutup posisi leverage trader untuk mekanisme keamanan karena kehilangan sebagian maupun total margin awal trader.

Hal tersebut terjadi di dalam perdagangan berjangka. Untuk sekarang, bitcoin memang mendekati level terendah dalam 3 bulan serta mengikuti penurunan pasar pada ekuitas global.

Beberapa analis menunjukkan tanda stabilisasi pada pasar crypto sesudah aksi jual di Rabu lalu serta menunjukkan sekitar USD 800 juta likuidasi ketika penurunan harga.

Masih Ada Aksi Penjualan Kripto Saat ini?

Korancrypto-Masih Ada Aksi Penjualan Kripto Saat ini?

Aliran transaksi kripto seperti bitcoin serta ether ke bursa atau dari bursa memang cenderung jauh lebih rendah jika dilihat setahun belakangan ini. Namun minggu ini, BTC pindah ke bursa, hal ini bisa menjadi pertanda adanya pergeseran bearish di dalam sentiment investor.

Arus masuk yang bersih menandakan bila niat investor untuk melakukan penjualan. Sedangkan arus keluar yang konsisten mewakili sentiment holding yang kuat serta mengambil pasokan yang beredar dari pasar.

Sedangkan, kenaikan arus transaksi ke bursa yang dilakukan beberapa waktu belakangan ini juga tidak menandakan perubahan trend. Analis melakukan pemantauan dengan cermat adanya kenaikan berkelanjutan yang bisa menyebabkan aksi penjualan pasar secara berkepanjangan.

Untuk saat ini harga bitcoin mulai stabil, namun kita tidak diketahui seperti apa yang nantinya, karena seperti yang disinggung sebelumnya. Tahun 2022 menjadi tahun yang cukup sulit memprediksi kripto.

- sponsor -