//Steak di Fogo de Chao Bisa di Lacak Dengan Blockchain

Steak di Fogo de Chao Bisa di Lacak Dengan Blockchain

[Total: 1    Average: 5/5]

Korancrypto.com – Fogo de Chao merupakan salah satu restoran steak yang sangat terkenal di Amerika Serikat dengan total 72 cabang dan uniknya asal usul steak di restoran ini bisa dilacak dengan blockchain.

Fogo de Chao bekerja sama dengan perusahaan startup blockchain yang berbasis di Texas, HerdX untuk menciptakan sebuah platform yang memungkinkan konsumen restoran tersebut dapat melacak asal usul daging steak yang akan mereka makan. Mulai dari awal sapi dilahirkan, dibesarkan dan kualitas serta perilaku dari hewan yang akan mereka santap tersebut.

Tujuan dari diciptakanya platform ini adalah untuk memberikan keamanan dan juga transparansi makanan. Seperti yang di laporkan HerdX kepada CNN :

Kami meluncurkan platform ini di 3 cabang utama di Dallas, dan kemudian dengan cepat di aplikasikan juga ke 52 cabang yang lainnya.

Austin Adam dari HerdX juga mengatakan kepada CBS

tujuan utama kami adalah untuk membuat rantai pasokan yang aman dan mempromosikan orang yang benar-benar memelihara hewan untuk dimakan

 

steak with blockchain

 

Dari Pertenakan Ke Meja

Setiap konsumen yang akan makan di Fogo de Chao dapat mengakses sejarah daging steak yang akan di makan dengan smartphone dengan aplikasi yang dibangun diatas blockchain. Pertama kali sampai nanti akan diberikan kode QR pada menu, setelah itu semua detail dari mana sapi berasal dan kapan daging sampai ke restoran akan terlihat jelas disana.

Harap di ingat platform ini tentunya akan memberikan pro dan kontra kepada semua orang, karena kita bisa melihat sapi tersebut mulai dari lahir sampai menjadi hidangan steak diatas meja yang akan membuat beberapa orang merasa kasihan dan menjadikannya sebagai seorang vegetarian.

Selain konsumen, aplikasi ini juga dapat membantu para peternak melacak kebiasaan hewan mereka yang akan membuat daging sapi yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Blockchain Dapat Menyelamatkan Hidup Ribuan Bayi Sapi

Pengembangan blockhain ini diharapkan kedepannya dapat membantu menyelesaikan masalah keamanan pangan, rantai pasokan makanan dan memberikan transparansi kepada semua pihak. Sehingga kedepan tidak ada lagi bayi sapi yang di korbankan karena kekurangan bahan makanan.

Bagaimana menurut anda tentang kegunaan dari artikel Steak di Restoran Ini Bisa di Lacak Dengan Blockchain ?. Apakah ini merupakan suatu inovasi terbaik untuk semua restoran kedepannya ?, jangan lupa komen dibawah.

Baca Juga  : Teknologi Blockchain IBM diluncurkan serentak di 72 Negera