- sponsor -

Elon Musk telah umumkan kalau perusahaan SpaceX Bisa Pakai DogeCoin. Elon lewat Twitter-nya umumkan kalau sudah ada rencana mengenai penerimaan kripto DOGE di SpaceX, menyusul Tesla yang lebih dulu menerima transaksi untuk pengguna koin DOGE.

Dogecoin telah menjadi koin favorit dari Elon Musk. Pria yang terkenal atas kepemilikan Tesla, SpaceX, dan sejumlah aset lain. Musk juga cukup aktif dalam promosikan Dogecoin, dan kali ini memiliki rencana untuk memasukkan koin favorit ini sebagai cara transaksi di SpaceX.

Sebelumnya Elon sudah menerima DOGE untuk transaksi pembelian mobil dan alat lain di Tesla. Tesla juga merupakan aset milik Elon, sehingga bukan satu hal yang sulit untuknya bisa menambah cara transaksi ini ke SpaceX, ditambah ini merupakan cara transaksi modern.

“Tesla sudah bisa pakai Doge, dan SpaceX segera juga,” tulis Elon di Twitter pribadinya. Musk tidak menjelaskan secara detail kapan SpaceX bisa menerima DOGE, karena setiap pembelian di SpaceX masih menggunakan dollar, terlebih fans juga sudah tidak sabar soal kabar ini.

Bangkit 4% Setelah Tweet Elon Musk atas SpaceX Bisa Pakai DogeCoin

Korancrypto - Bangkit 4% Setelah Tweet Elon Musk atas SpaceX Bisa Pakai DogeCoin

Dogecoin / DOGEUSD alami kenaikan 4% pada Sabtu malam, dan ini adalah penutupan pekan yang sempurna untuk pemilik aset ini. Sementara masih banyak set yang alami penurunan, seperti Bitcoin yang jatuh 3%, Ethereum 8%. DOGE bisa alami kenaikan yang tinggi juga.

Sebelumnya, Dogecoin alami masa yang sulit sejak awal bulan Mei lalu. Dan bahkan nilai dari koin ini hanya 0.08 USD beberapa hari lalu. Tetapi sejak kabar bagus dari Elon soal transaksi dari koin DOGE, pengamat langsung menyarankan untuk mencoba membeli koin satu ini.

Sebelumnya, Tesla mulai adopsi koin ini pada Januari lalu, tetapi token meme ini tidak bisa bertahan lama. Dan pada bulan Maret, Musk mengatakan kalau dia tetap akan pertahankan seluruh aset kripto miliknya, meskipun ada ancaman inflasi di pasar kripto pada saat itu.

Dan benar saja, kejatuhan satu per satu dimulai. DOGE menjadi salah satu memecoin yang paling sulit pada saat itu, dan ada yang bahkan turun 70% dalam periode singkat. Dan seluruh kabar ini berubah sejak Elon Musk mengatakan kalau transaksi di SpaceX bisa pakai DOGE.

Tweet itu langsung membuat DOGE lompat tinggi. Jauh lebih tinggi daripada yang ahli prediksi sebelumnya. Tetapi jarak antar kripto masih sangat jahuh, dan nilai DOGE masih cukup kecil. Menurut pembeli, ini adalah langkah bagus untuk memulai tren kenaikan dari Dogecoin.

Co-Founder Dogecoin Mengajak Orang-Orang untuk Tidak Membeli Koin ini

Korancrypto - Co-Founder Dogecoin Mengajak Orang-Orang untuk Tidak Membeli Koin ini

Ketika Musk yang merupakan penggemar DOGE mengajak orang lain membali koin ini, justru baru-baru ini Co-founder dari DOGE mengatakan yang sebaliknya. Billy Markus mengatakan kalau sebanyak 95% kripto itu adalah penipuan, sehingga jarang sembarang beli DOGE.

Dia mengatakan kalau semua kripto itu bisa jadi sampah, dan Markus mengatakan kalau tidak ada kesempatan orang yang membeli kripto DOGE untuk menggunakannya di dunia nyata. Tetapi Musk langsung membalas itu dengan mengatakan potensi besar jadi mata uang.

Markus juga menyambung soal nilai dari DOGE yang tidak ada standarnya. Tidak ada alasan yang meyakinkan untuk pembelian kripto, sehingga investor yang memiliki aset dalam jumlah besar di koin ini, disarankan untuk meninggalkan posisi mereka dan jual aset kripto.

DOGE sebelumnya alami kejatuhan yang sangat parah, bahkan sampai 70%. Tetapi pada hari Minggu ini, Elon Musk mengatakan kalau bisa saja Dogecoin menjadi alat transaksi di SpaceX. Ini langsung mengundang jutaan pembeli dan mengakibatkan kenaikan hingga 4%.

- sponsor -