- sponsor -

Solana Meroket || Dalam perdagangan pagi selasa kemarin mata uang kripto mayoritas diperdagangan pada zona hijau. Tentunya hal ini menjadi sinyal baik dari kelanjutan perdagangan pada hari sebelumnya yang fantastis.

Tentunya harga ini berhasil melanjutkan reli yang sudah terbentuk pada senin lalu. Bahkan, peningkatan harga ini terjadi pada hampir seluruh jenis delapan kripto dengan kapitalisasi yang besar.

Menurut CoinMarketCap hanya koin digital cardano dan dogecoin yang mengalami pelemahan. Cardano mengalami pelemahan mencapai angka 1,3 persen menuju level harga US$ 2,85 setiap koinnya.

Harga ini jika dirupiahkan akan setara dengan 40.513 rupiah setiap koinnya dengn asumsi kurs yang terjadi adalah 14.215 setiap US$. Sementara itu, dogecoin merosot ke angka 2,4 persen.

Penurunan dogecoin ini membawanya menyentuh harga ke level US$ 0,307 setiap koinnya. Jika dibandingkan dengan mata uang rupiah, maka akan setara dengan 4.364 untuk setiap keping dogecoin.

Peningkatan Harga Kripto yang Melesat Serta Solana Meroket Tinggi

Peningkatan Harga Kripto yang Melesat Serta Solana Meroket Tinggi | korancrypto

Selain dua jenis kripto di atas, sisa lainnya kembali melesat pada awal perdagangan kemarin. Misalnya saja bitcoin yang melesat ke angka 1,58 persen menuju level harga US$ 5.621,09 setiap koinnya.

Peningkatan bitcoin tersebut menyentuh angka 748.008.794 setiap koinnya. Sementara itu, Ethereum meningkat ke angka 0,46 persen menuju level harga US$ 3.938,55 untuk setiap koinnya pada perdagangan tersebut.

Harga tersebut setara dengan 55.986.488 setiap koinnya jika dirupiahkan. Sementara itu, binance coin juga ikut bertambah sebesar 0,66 persen menuju angka US$ 503,35 atau setara dengan 7.155.120 setiap koinnya.

Selain itu, jenis ripple juga melonjak ke angka 3,47 persen menuju angka US$ 1,38 setiap koinnya. Jumlah ini setara dengan 19.617 setiap koinnya jika dibeli atau jual dengan menggunakan rupiah.

Jenis Solana yang sempat tumbang pada hari sebelumnya meroket sebesar 22,64 persen menuju angka US$ 172,97 persen setiap koinnya. Jika dirupiahkan maka akan setara dengan 2.458.769 rupiah setiap koinnya.

Jenis lain yang tidak ketinggalan ialah polkadot meningkat menuju angka 0,57 persen naik ke harga US$ 34,16 setiap koinnya. Harga ini akan setara dengan 485.584 untuk setiap koin polkadot.

Terlepas dari peningkatan berbagai jenis kripto, maka dua kripto yaitu bitcoin dan Ethereum mencetak reli dengan rekor terbaru. Terkenal kedua jenis ini menjadi kripto yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar.

Pergerakan bitcoin sudah bisa bertahan di kisaran level US$ 50.000. Pergerakan bitcoin yang terus meningkat sejalan dengan reli saham global yang menunjukkan selera risiko investor meningkat.

Info Terbaru Harga Kripto

Info Terbaru Harga Kripto | Koran crypto

Sementara itu, jenis etherum pada perdagangan sebelumnya sudah menyentuh level US$ 4.000. Akan tetapi, kondisi ini turun tipis di angka US$ 3.900 pada hari berikutnya dalam pasar perdagangan pagi.

Ada faktor lain yang mempengaruhi yaitu rasio dominasi bitcoin. Jenis tersebut berhasil mewakili kapitalisasi pasar sebagai presentase dari keseluruhan pasar kripto yang berhasil mencapai angka US$ 2,28 triliun.

Selama tahun ini bitcoin berhasil meningkat mencapai angka 70 persen. Angka tersebut berhasil melebihi kenaikan indeks S&P 500 pada periode sejalan yang meningkat hanya sekitar 20 persen.

Bahkan, dalam sebulan terakhir terjadi volatilitas dari pasar saham dan kripto yang mendukung lebih rendah. Hal ini didorong dengan adanya ekspektasi pasar akan adanya pelonggaran kebijakan moneter yang berkelanjutan.

Koin digital Solana berhasil menyentuh peningkatan tertinggi pada pasar hari selasa. Bahkan, jika dihitung dalam seminggu terakhir, Solana berhasil melesat lebih dari 50 persen sejalan dengan peningkatan jenis kripto lainnya.

- sponsor -