- sponsor -

Serikat media siber Indonesia atau SMSI telah mengumumkan akan dibentuknya Milenial Cyber Media atau MCM dan sedang disiapkan oleh SMSI untuk Luncurkan Coin Crypto aset digital crypto Cryber Network atau CYN.

Serta mendapatkan dukungan dari Bukit Algoritma, salah satu founder Bukit Algoritma Budiman Sudjatmiko menyampaikan langsung dukungan untuk Serikat Media Siber Indonesia ketika melakukan kunjungan ke kantor SMSI Pusat di Jakarta.

Kunjungan dilakukan oleh Budiman Sudjatmiko sebagai pertemuan kerja sama dengan pengurus harian SMSI Pusat dipimpin oleh Ketua Umum dari SMSI yaitu Firdaus.

Selanjutnya dukungan dari Bukit Algoritma membuahkan kesepakatan antara SMSI pusat beserta dengan Bukit Algoritma yaitu akan ikut mensukseskan pembentukan MCM dan perilisan aset digital crypto CYN.

Dalam pertemuan tersebut ketua umum Firdaus memimpin agenda pertemuan diantaranya pembubaran panitia rakernas 2 SMSI, pembentukan MCM, persiapan peringatan hut SMSI pada bulan Maret Tahun 2022 mendatang.

Serta melakukan revisi pada whitepaper aset digital crypto CYN yang akan diluncurkan oleh SMSI pada ada peringatan HUT SMSi mendatang.

Dalam pertemuan ketua umum Firdaus memberikan penyampaian mengenai revolusi industri 4.0 yang telah mengubah banyak hal terutama pola kehidupan manusia.

Selain itu revolusi industri juga memberikan banyak perubahan pada perkembangan ekonomi baik lokal maupun internasional.

Kemudian pada perkembangan ekonomi revolusi industri tersebut muncullah banyak teknologi digital baru diadopsi oleh bidang industri dan berbagai bidang lainnya. Sehingga memunculkan berbagai inovasi baru serta perkembangan dengan tujuan untuk memudahkan kehidupan manusia salah satunya yaitu produk digital yang disebut dengan cryptocurrency.

Sikap SMSI Luncurkan Coin Crypto Dalam Menghadapi Perkembangan Revolusi Industri 4.0

Korancrypto - Sikap SMSI Luncurkan Coin Crypto Dalam Menghadapi Perkembangan Revolusi Industri 4.0

SMSI sendiri menyikapi perkembangan revolusi industri 4.0 dengan memprogramkan MCM atau Milenial Cyber Media dan akan menerbitkan crypto sendiri bernama CYN atau Cyber Network.

Menurut ketua umum pelaksanaan langkah tersebut merupakan antisipasi untuk menghadapi perkembangan ekonomi digital yang semakin maju dan berkembang dengan pesat.

Tujuannya langkah yang akan dilakukan oleh SMSI saat ini diharapkan bisa menjembatani kaum milenial serta kemajuan media cyber yang mungkin akan terjadi dalam kurun waktu 10 hingga 30 tahun kedepan.

MCM dan aset digital crypto CYN sendiri rencananya akan dirilis ketika pelaksanaan HUT SMSI yang kelima pada tanggal 7 Maret 2022 di gelar di Jakarta.

Firdaus mengatakan bahwa saat ini sudah ada 10 triliun aset digital yang telah diterbitkan oleh SMSI dan kemudian akan didistribusikan kepada seluruh pengurus dan anggotanya yang ada di Indonesia.

Ditambah dengan pendistribusian kepada seluruh partner yang ada di dunia sehingga diharapkan kedepannya untuk mengelola media bisa mandiri didukung dengan aset digital CYN.

Gusti Rahmat sebagai wakil bendahara SMSI pusat juga memberikan pernyataan bahwa penerbitan token crypto CYN dilakukan atas dasar penerbitan peraturan Bappeti atas aset digital crypto yang telah diakui pemerintah Indonesia.

Kemudian crypto CYN akan dihargai atau dijual dengan harga yang sama dengan rupiah yaitu 1 token CYN sama dengan 1 Rupiah namun harga selanjutnya akan mengikuti perkembangan mekanisme pasar.

SMSI Mendapat Dukungan Positif Dari Bukit Algoritma

Koran Crypto - SMSI Mendapat Dukungan Positif Dari Bukit Algoritma

Budiman Sudjatmiko sebagai salah satu founder dari Bukit Algoritma telah memberikan dukungan yang positif atas program inovatif yang telah dilakukan oleh SMSI dalam pembentukan MCM dan penerbitan CYN.

Selain itu Budiman Sudjatmiko juga memberikan pernyataan bahwa Bukit Algoritma siap untuk menjadi partner bisnis dan mendukung sepenuhnya inovasi yang akan dilakukan oleh SMSI pada Tahun 2022 mendatang.

Menurut Budiman Sudjatmiko kemajuan teknologi digital akan membuat orang-orang memiliki hak mempunyai akses tanpa batas sehingga nantinya 8 hak dasar yang ada di dalam HAM bisa terpenuhi sepenuhnya.

Bukit Algoritma juga sudah menyiapkan perkembangan transformasi digital atau transformasi biofisik yang nantinya kemungkinan akan menjadi tempat untuk mengembangkan imajinasi, kreativitas, inovasi hingga bisnis anak-anak muda atau milenial.

- sponsor -