- sponsor -

Dua koin bertemakan anjing, Shiba Inu dan Dogecoin, telah resmi masuk ke jajaran salah satu koin dengan nilai tertinggi. Kedua koin ini memang bersaing sehingga pada akhirnya bisa mendapatkan nilai hingga menembus 10 besar. Tetapi, apakah dua koin ini berbeda?
Menjadi koin dengan nilai tinggi tentu saja akan menjadi keuntungan dari pengembangnya.

Begitu juga dengan masuk ke daftar 10 koin dengan nilai paling tinggi, akan menambah popularitas dan atensi publik yang lebih besar hingga memiliki keinginan untuk investasi.

Dan di pasar sekarang, ada dua koin bertemakan anjing yang paling populer. Dua koin ini sangat populer karena dikembangkan langsung oleh developer mata uang kripto ternama. Mereka adalah koin Shiba Inu dan Dogecoin yang sudah resmi masuk ke 10 koin tertinggi.

Dua koin ini mengalami tren yang sangat positif belakangan ini dan dipercaya akan menjadi lebih tinggi lagi di kapitalisasi pasar. Dan Shiba Inu menjadi koin yang menyusul Dogecoin di daftar 10 koin nilai tertinggi. Namun, belum pasti Shiba Inu bisa mengejar Dogecoin.

Shiba Inu Mengejar Dogecoin Sebagai Koin Bertema Anjing Tertinggi

Koran Crypto - Shiba Inu Mengejar Dogecoin Sebagai Koin Bertema Anjing Tertinggi

Setelah Shiba Inu berhasil menyusul Dogecoin sebagai salah satu koin bertemakan anjing di daftar 10 koin terbaik, kini sudah saatnya mereka memiliki ambisi lain untuk menjadi yang paling tinggi. Berarti mereka harus menyusul Dogecoin yang kini duduk di posisi ke 8.

Koin Shiba Inu sudah mengalami peningkatan sebesar 133 persen dalam 7 hari terakhir, dan sangat digemari oleh investor retail. Di Twitter, tagar #SHIBarmy menjadi tren tertinggi di kolom mata uang kripto. Terlebih saat resmi mengalami peningkatan hingga top 10.

Sebanyak 9 ribu tweet memasang tagar tersebut dan ada juga yang menyatakan bahwa mereka tinggal 1 langkah lagi untuk mengambil alih posisi Dogecoin di posisi 9. Ini menunjukkan betapa fans mata uang kripto Shiba Inu ini di pasar kapitalisasi kripto.

Kapitalisasi 33 miliar USD menunjukkan bahwa persaingan sangat ketat terjadi antar dua koin ini. Terhitung, hanya kurang lebih 1 milliar USD lagi, Shiba Inu bisa jauh unggul dari Dogecoin. Karena dalam beberapa minggu terakhir, nilai Shiba Inu mengalami peningkatan 133%.

Ini merupakan nilai yang sangat tinggi menurut CoinMarketCap data. Namun, dengan keduanya mengalami tren positif, masih sangat sulit untuk menyimpulkan apakah kedua koin bertemakan anjing ini bisa terus melakukan persaingan ketat hingga bisa menyusul.

Mengapa Koin Shiba Inu Bisa Sangat Terkenal?

Korancrypto - Mengapa Koin Shiba Inu Bisa Sangat Terkenal?

Koin Shiba Inu ini mengalami kode SHIB di pasar kripto. Ditemukan tahun 2020 oleh Ryoshi dan mengandalkan sistem dari Ethereum, koin terbesar nomor 2 dibawah Bitcoin. Shiba Inu mengalami kenaikan popularitas yang signifikan sejak resmi diperkenalkan ke publik.

Salah satu alasannya adalah karena peliharaan Elon Musk, salah satu orang paling berpengaruh di pasar kirpto saat ini, diberi nama sebagai Shiba Inu. Meskipun Elon tidak memiliki koin shiba inu sama sekali, tetapi segala hal tentang Elon sangat berpengaruh.

Sehingga nilainya bisa naik secara signifikan hingga jika melihat statistik di tahun 2021, Dogecoin mengalami peningkatan nilai sebesar 7 ribu persen. Jauh dari jenis koin mana saja. Dan ini yang membuat banyaknya SHIB Army yang berinvestasi di pasar kripto tersebut.

Dua koin bertemakan anjing telah resmi masuk ke daftar 10 koin dengan nilai tertinggi. Ini merupakan pencapaian yang bagus, tetapi mereka masih belum puas. Shiba Inu dan Dogecoin memiliki ambisi untuk menjadi koin dengan nilai yang paling tinggi atas satu sama lain.

- sponsor -