- sponsor -

Korancrypto.com – Setelah mengalami tekanan jual/koreksi harga yang telah menyebabkan penurunan harga Bitcoin akhir-akhir ini, bull BTC sekali lagi mengeluarkan taringnya dan mendorong harga Bitcoin naik secara signifikan lebih tinggi lagi. Target Bitcoin adalah ATH.

Para analis mencatat bahwa pola historis ini akan memberi sinyal bahwa penurunan harga terbaru ini hanyalah bagian dari rencana bullrun, dan jika bahwa pola ini terulang, harga Bitcoin kemungkinan besar akan melonjak sebanyak 153% lagi ke ATH yang baru.

Bitcoin Sempat Menyentuh Area Harga 9.000 Dollar, Bull Kembali Mendapatkan Tekanan Pembelian

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada harga saat ini $ 11.974, Bitcoin mengalami kenaikan harga yang signifikan dari posisi terendah kisaran $ 9.600 yang ditetapkan lebih dari 24 jam yang lalu.

Pemantulan harga secara besar-besaran yang dikeluarkan BTC setelah menyentuh area harga $ 9.000 tentu saja menunjukkan fakta bahwa pasar masih berada di pasar yang kuat meskipun tekanan jual baru-baru ini muncul dan membuat cryptocurrency turun sejenak dari ketinggiannya di harga $ 13.800 yang di cetak pada bulan Juni 2019 lalu.

Dalam jangka pendek, sangat mungkin bahwa level harga tertinggi tahun ini akan tetap menjadi level resistensi untuk mata uang kripto, tetapi penguatan fundamental dapat meningkatkan upaya bull untuk mendorong Bitcoin kembali ke harga tertinggi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Alex Krüger, seorang ekonom yang berfokus terutama pada cryptocurrency, membuat list beberapa faktor fundamental bullish dalam tweet barunya, menunjukkan hal-hal seperti halving, peserta pasar institusional, dan kurangnya tekanan pembelian ritel saat ini.

Adapun di mana fundamental bullish ini dapat mengambil alih harga Bitcoin dalam waktu dekat, seorang analis terkenal mencatat bahwa sangat mungkin crypto dapat dengan segera melonjak naik melewati level tertinggi sebelumnya yang telah ditetapkan karena kesamaan antara kenaikan harga masa kini sama dengan kenaikan harga yang terlihat pada tahun-tahun sebelumnya.

Josh Rager, seorang analis crypto yang populer di Twitter, membahas hal ini dalam tweetnya, mengatakan bahwa ia percaya BTC bersiap untuk naik sebesar 153% dalam waktu dekat ini, yang jika benar, akan membawa harga Bitcoin ke lebih dari $ 24.000 – 153 % keuntungan dari posisi terendah baru-baru ini $ 9.600.

Tindakan harga Bitcoin saat ini kemungkinan besar akan menentukan arah kemana BTC akan pergi kedepannya, dan reaksi yang sangat positif dari penurunan harga terbaru tentu saja menimbulkan masalah bagi pasar bearish cryptocurrency. Target Bitcoin adalah ATH.

- sponsor -