- sponsor -

Mata uang kripto kini menjadi trend dan telah banyak diminati oleh berbagai investor, khususnya anak muda. Berinvestasi dengan tepat bisa mengantarkan Anda menjadi miliader Muda Kripto.

Namun saat ini masih banyak spekulasi mengenai kekayaan dari kripto. Berbagai kalangan masyarakat masih ada yang menilai bahwa bisa menjadi kaya dari kripto adalah hal yang fiktif. Ditambah dengan naik turunnya mata uang ini beberapa saat lalu.

Seperti negara Cina, Iran, dan Maroko yang secara resmi melarang transaksi atau penambangan mata uang digital ini. Meski demikian kripto masih kian meroket dan semakin banyak para trader yang berinvestasi.

Deretan Miliader Muda Kripto!
Deretan Miliader Muda Kripto!

Deretan Miliader Muda Kripto!

Salah satu anak muda terkaya dari mata uang dgital adalah pendiri ethereum, Vitalik Buterin. Saat ini ethereum diperdagangkan dengan harga US$ 2.428,46 per koinnya pada Senin (31 Mei 2021).

Vitalik Buterin memiliki sekitar 334.000 ether. Sehingga jika dikalikan dengan nilai kripto saat ini, kekayaan Buterin dari mata uang ini sekitar US$ 810 Juta. Jika mata uang ini naik, maka akumulasi kekayaan ini juga akan naik.

Sam Bankman dengan Total Kekayaan US$ 8.7 Miliar

Sam Bankman Fried merupakan miliader terkaya di kripto, Sam masuk dalam daftar Forbes 2021 “30 Under 30” dalam kategori keuangan. Dengan memiliki modal awal ia mendirikan platform turunan kripto FTX yang bisa mengumpulkan US$ 40 juta dengan penilaian US$ 1,2 miliar.

Lulusan MIT berusia 29 tahun ini mampu memperdagangkan kontrak berjangka melalui FTX yang memiliki 50% saham dari perusahaan. Di bursa FTX, trader bisa melakukan jual beli kripto, saham, dan fiat.

Saham yang tersedia di FTX meliputi perusahaan terkenal Amerika seperti Google, Apple, Tesla, Amazon, dan lain sebagainya. Saat ini ia memiliki total kekayaan bersih sebanyak US$ 8.7 miliar.

Brian Amstrong dengan Total Kekayaan US$ 6.5 Miliar

Brian Amstrong merupakan salah satu pendiri Coinbase. Kekayaannya meningkat tajam ketika investasi kripto menjadi booming.

Coinbase merupakan salah satu bursa uang kripto yang menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 1 milar pada tahun lalu. Kini total kekayaan bersih Brian Amstrong mencapai US$ 6.5 miliar.

Cameron dan Tyler Winklevoss dengan Total Kekayaan US$ 3 Miliar

Cameron dan Tyler Winklevoss merupakan dua bersaudara kembar yang berhasil menjadi miliader berkat kripto. Awalnya dua bersaudara ini dikenal dari perseteruannya dengan pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Namun, gugatan kepemilikannya mengalami kekalahan dan hanya mendapatkan uang gugatan dari Facebook. Pada tahun 2012 lalu ketika bitcoin masih bernilai US$ 8 per koin, The Wingklevii menginvestasikan uang damai tersebut.

Ketika bitcoin mencapai US$58 ribu per koinnya, kekayaan mereka masing-masing mencapai US$ 3 miliar. Sehingga jika digabungkan kekayaan mereka menjadi US$ 6 miliar.
Selain itu mereka juga memiliki perusahaan bursa uang kripto Gemini dengan lambing zodiac anak kembar. Melalui perusahaan induk ini yang memiliki pertukaran crypto dan Nifty Gateway, The Wingklevii telah berinvestasi di tidak kurang dari 25 Startup aset digital.

Michael Syalor dengan Total Kekayaan US$ 2,3 Miliar

Michael Syalor merupakan CEO perusahaan perangkat lunak MicroStrategy yang menjadi miliader berkat kripto. Syalor merupakan seorang lulusan MIT yang kemudian mendirikan MicroStrategy.

Saylor sempat menjadi miliader dari perusahaannya, namun juga mengalami kehancuran ditahun 2000. Di tahun 2020 Syalor kemudian mulai melirik ke mata uang kripto.

Pada 24 Februari 2021 kepemilikan bitcoin mencapai 90.531 yang diperoleh dengan harga US$ 2.171 miliar dengan harga rata-rata US$ 23.985 per koin. Dengan begitu ia berhasil memiliki 70% saham MicroStrategy.

Syalor kini memiliki total kekayaan bersih sebanyak US$ 2,3 miliar. Masih banyak miliader lainnya yang mendapatkan kekayaan melalui kripto yang saat ini telah mengalami kenaikan (31/5/2021) setelah sempat anjlok beberapa saat lalu.

Miliader Muda Kripto tidak takut
Miliader Muda Kripto tidak takut

Miliader Muda Kripto tidak takut

Prediksi kripto kedepannya akan mengalami kenaikan meski dilarang diberbagai negara besar seperti Cina, Iran dan Maroko.

- sponsor -