- sponsor -

Korancrypto.com – Kabarnya Facebook akan meluncurkan koin crypto sendiri yang diumumkan pada Mei lalu tampaknya semakin nyata. Facebook dikabarkan akan merilis whitepaper LIBRA pada 18 Juni 2019.

LIBRA sendiri adalah koin buatan Facebook yang menurut kepala perusahaan layanan keuangan dan kemitraan pembayaran untuk Eropa Utara, Laura McCracken bernilai satu banding satu dengan harga dollar Amerika untuk mencegah fluktuasi harganya.

TechCrunch menerima permintaan dari salah satu manajer komunikasi tim blockchain Facebook untuk tidak memberitakan hingga 18 Juni. Alex Heath dan Jon Victor dari portal berita The Information juga melaporkan kemarin bahwa proyek mata uang kripto Facebook akan diluncurkan akhir bulan ini.

Facebook menolak untuk mengomentari berita apa pun mengenai proyek mata uang kriptonya. Selalu ada kemungkinan bahwa tanggal pengumuman dapat berubah jika muncul masalah dengan mitra atau pemerintah. Salah satu sumber mengatakan bahwa Facebook menargetkan peluncuran resmi mata uang kripto mereka pada tahun 2020.

Libra atau apa pun mata uang kripto Facebook jika telah diungkapkan terbuka bisa membuka era baru perdagangan dan pembayaran melalui jejaring sosial. Hal ini dapat digunakan untuk menawarkan pembayaran dengan biaya rendah atau tanpa biaya antara teman, atau pengiriman uang kepada keluarga dari pekerja migran di luar negeri yang selama ini dikenakan biaya tinggi oleh layanan pengiriman uang.

Mata uang kripto Facebook juga dapat menawarkan cara yang lebih murah daripada kartu kredit untuk membayar pedagang atau ecommerce tradisional, atau memfasilitasi transaksi mikro untuk artikel berita secara terpisah, atau memberi tip kepada pembuat konten. Pemahaman yang lebih baik tentang siapa yang membeli merek apa dapat membantu Facebook dalam pengukuran, pemeringkatan, dan penargetan iklan untuk memperkuat bisnis inti Facebook yaitu periklanan.

 

- sponsor -