- sponsor -

Korancrypto.com – Selamat ulang tahun Monero, Sebagai salah satu mata uang digital private yang paling diminati saat ini sedang merayakan ulang tahun ke 5 minggu ini.

Apa Itu Monero (XMR) ?

Diciptakan pada April 2014, Monero telah melawati banyak pasang surut dalam dunia crypto ini. Monero adalah koin yang sangat konsisten dan berkomitmen penuh untuk menjadi koin desentralisasi yang bersifat privasi, tidak ada ICO, tidak ada pembagian keuntungan. Semua orang yang berpartisipasi dalam penciptaan Monero murni dari para komunitas. Menurut Diego Salazar, salah seorang pencipta Monero sampai saat ini terdapat 100 sampai 200 relawan yang bekerja di proyek Monero.

Kami tidak hanya membuat mata uang digital, tetapi kami juga mengajarkan kepada semua orang pentingya hal seperti privasi. Privasi adalah sebuah alat yang sangat kuat dan diperlukan kapanpun dan oleh siapapun.

Monero merupakan salah satu dari banyaknya koin digital privasi yang mempunyai kapital market terbesar hingga nilai USD 1 Milliar sesuai dengan data dari CoinMarketCap dan saat ini menduduki peringkat ke 12. Mari kita lihat perkembangan Monero selama 5 Tahun ini

Ringsize

Ringsize adalah sebuah teknik yang digunakan oleh Monero untuk melakukan transaksi, setiap transaksi yang diciptakan membutuhkan ukuran ringsize yang berbeda-beda sesuai besarnya nilai transaksi. Dalam bahasa sederhananya ringsize adalah total nomor dalam 1 buah jaringan. Contohnya dalam sebuah transaksi membutuhkan empat tanda tangan maka tanda tangan tersebut akan diambil secara acak dari ringsize lain. Sehingga membuat transaksi dari Monero benar-benar bersifat privasi. Semakin besar nilai ringsize maka transaksinya akan semakin rahasia dibandingkan dengan nilai yang kecil.

RingCT

Fitur dari Monero ini adalah salah satu fitur yang dikembangkan dan sangat berguna. RingCT membuat sebuah transaksi tidak dapat dilacak jika pengirimnya tidak mengijinkan, selain itu history dana yang kita terima juga tidak bisa dilacak, atau intinya kita tidak mengetahui asal usul dari mana uang yang kita terima ini berasal.

BulletProofs

Pertama kali Monero diciptakan, untuk memproses 1 transaksi diperlukan sekitar 13kilobyte data, setelah 5 tahun berlalu dengan banyak update dan perkembangan bulletproofs ini sekarang 1 transaksi yang diperlukan hanya membutuhkan 1.5 kilobyte dimana angka ini sudah sangat kecil dan kecepatan transfer monero menjadi sangat cepat 80% dari sebelumnya.

Buat pecinta koin privasi, Monero merupakan pilihan yang sangat baik untuk anda coba, sekali lagi admin ucapkan Selamat Ulang tahun Monero yang ke 5.

Baca Juga : USDT sudah dibangun diatas blockchain TRON

 

- sponsor -