- sponsor -

Scalping Trading Metode Pilihan Mata uang crypto sedang menjadi tren mendunia dikalangan para investor saat ini. Memilih mata uang digital untuk melakukan trading penting memahami terlebih dahulu. Harga uang crypto bitcoin pernah mencapai titik tertinggi dalam sejarah.

Dengan harga yang tinggi, para pemilik bitcoin dapat menikmati keuntungan besar. Untuk itu ada cara dalam memilih dalam melakukan investasi.

Salah satu kunci untuk sukses dalam investasi mata uang crypto yaitu membelinya saat peluncuran pertamanya atau ICO. Initial Coin Offering adalah sebuah kegiatan sangat penting dalam industri aset crypto.

Untuk trader pemula harus paham betul mengenai metode scalping dalam investasi uang digital. Scalping dapat dikatakan sebagai strategi dagang jangka pendek. Metode ini digunakan untuk mendapatkan manfaat dari perubahan harga kecil dalam waktu singkat.

Aspek yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Mata Uang Crypto Menggunakan Scalping Trading

KoranCyrpto - Aspek yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Mata Uang Crypto Menggunakan Scalping Trading

Metode perdagangan ini menuntut lebih pengetahuan mengenai kedisiplinan, pasar dan pengambilan keputusan secara cepat. Saat akan memilih crypto yang cocok untuk scalping trading, seorang trader juga harus mempertimbangkan beberapa aspek. Berikut aspek yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan scalping trader.

Memiliki fundamental kuat

Dalam melakukan scalping trading, trader perlu memastikan terlebih dahulu aset yang memiliki fundamental atau dasar kuat. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir resiko loss.

Terdapat dalam Top 100 marketcap

Memilih koin yang masuk dalam urutan top 100 disarakan agar terhindar dari aset dengan fundamental tidak bagus. Pilihlah marketcap besar sangat direkomendasikan agar juga beli aset satu koin mudah dilakukan.

Koin yang sedang dikoreksi

Koreksi merupakan istilah trading mata uang crypto dapat diartikan sebagai kondisi menggambarkan harga aset sedang mengalami penurunan setelah mencapai harga tertinggi dalam berinvestasi.

Untuk perdagangan jangka pendek atau istilah lainnya adalah scalping, trader harus cermat dan teliti melihat koin yang sedang mengalami fase koreksi tersebut.

Mata Uang yang Cocok Bagi Trader Pemula

Koran Crypto - Mata Uang yang Cocok Bagi Trader Pemula

Adapun rekomendasi akan kami bahas untuk mata uang digital ini, cocok bagi trader pemula dalam menggunakan metode scalping trading ini.

Tether (United States Dollar Tether/USDT)

Tether merupakan salah satu mata uang crypto berbentuk koin cukup menjanjikan dalam melakukan scalping trading ini. Seperti namanya, mata uang ini bergantung pada kurs dolar. Jadi tidak heran bahwa tether menjadi salah satu mata uang stabil dan cocok digunakan untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang.

Ethereum (ETH)

Koin jenis ini sangat popular setelah mengalami lonjakan lebih 400 persen di tahun 2021. Ethereuk juga diperkirakan masih menjadi salah satu pilihan menjanjikan dalam melakukan investasi jangka panjang atau jangka pendek.

Binance Coin (BNB)

BNB juga termasuk dalam jenis koin crypto jajaran terpopuler. Binance Coin ini sangat bagus untuk melakukan scalping karena memiliki volume perdagangan yang cukup bagus.

BNB juga merupakan mata uang yang digunakan dalam melakukan transaksi biaya pada Binance. Di mana, Binance menjadi salah satu pertukaran crypto terbesar di dunia. Serta memiliki pilihan market price untuk menunjang proses transaksi cepat bagi trader.

Bitcoin (BTC)

Mata uang crypto satu ini pasti sudah tidak asing bagi para investor. Bitcoin dapat dikatakan sebagai koin paling popular saat ini. Harga BTC ini pun masih menempati harga tertinggi dibandingkan koin lainnya.

Bitcoin dapat dipastikan mempunyai fundamental bagus dan sesuai untuk melakukan scalping. Namun, tetap saja trader harus teliti dan cermat menunggu terjadinya fase koreksi untuk melakukan scalping.

Beberapa aspek yang kami bahas diatas bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum melakukan investasi jangka panjang maupun jangka pendek. Saat Anda melakukan investasi menggunakan metode scalping trading pun haruslah memilih mata uang crypto memiliki fundamental kuat.

- sponsor -