- sponsor -

Korancrypto.com – Perusahan elektronik raksasa Korea Selatan Samsung berencana buat samsung coin. Ini artinya Samsung akan terjun langsung ke dunia blockchain dan membuat coin sendiri.

Proyek ini nantinya akan dikerjakan oleh divisi blockchain punya Samsung dan rencananya Samsung Coin akan dibangun diatas blockchainnya ETH (Ethereum). “Kami berharap bahwa Samsung Coin akan segera diciptakan, tetapi untuk kepastiannya masih belum final”, kata sumber yang namanya tidak ingin disebutkan ke publik.

Meskipun berita ini belum di konfirmasi oleh pihak Samsung secara resmi, pergerakan Samsung ke blockchain sudah mulai terlihat jelas mulai dari flagship keluaran samsung S10 yang sudah mendukung wallet untuk ETH dan BTC.

Pekan lalu, perusahaan memberikan sinyal tentang keyakinan untuk melakukan investasi sebesar $ 4 juta atau sekitar 56 Milliar Rupiah pada aplikasi dompet berbasis ponsel pintar ZenGo. Nexledger sebagai perusahaan naungan Samsung yang fokus dibidang blockchain juga menerima banyak masukan positif dari belahan dunia, yang kebanyakan besar datang dari raksasa IT India, Mahindra.

Baca Juga : Samsung S10 Dukung Dompet Bitcoin & Ethereum

Jika benar raksasa elektronik Samsung sudah mulai fokus ke bidang blockchain, ini merupakan suatu gerakan yang sangat baik dan besar untuk dunia blockchain dan cryptocurrency. Perusahaan-perusahaan lain akan mengikuti jejak dari Samsung ini. Bagaimana pendapat anda tentang Samsung yang berancana buat samsung coin ?

- sponsor -