- sponsor -

Saham Kripto Robinhood sedang meningkat pesat pada hari Jumat berhubung Sam Bankman Fried, salah satu co-founder dari platform kripto FTX, membeli jumlah saham yang besar dari sang retailer kripto ini. Bahkan dalam kurang dari 24 jam, kenaikannya sudah mencapai 30%.

Sebelumnya Robinhood (HOOD) mengalami nilai terendah dalam 1 tahun terakhir pada hari Kamis. Namun sekarang, antusiasme untuk melakukan transaksi lewat Robinhood meningkat pesat. Sehari setelah salah satu CEO Kripto ini membeli saham yang besar di aplikasi itu.

Salah satu sumber mengatakan kalau emergent Fideliti Tech membeli sebesar 7.6% saham dari Robinhood dengan nilai total 648 juta USD pada awal bulan lalu. Dokumen pembelian ini baru saja disahkan oleh Securities and Exchange Commission dan data sudah diterima.

Pembelian Bankman Fried ini mewakili ketertarikan pembelian pada platform dagang kripto satu ini. Banyak pengguna Robinhood mengatakan kalau sang CEO ini adalah yang mampu memberikan gambar baru serta incluencing orang untuk memilih produk yang ia masuki.

Saham Robinhood Meloncat 30% Setelah CEO Kripto Membeli Sahamnya

Korancrypto - Saham Robinhood Meloncat 30% Setelah CEO Kripto Membeli Sahamnya

Tim komunikasi Robinhood di Twitter merespon segala pemberitaan mengenai pembelian saham Robinhood. Menurut mereka, ini adalah salah satu trik investasi yang sangat menarik dan langkah inisiatif sudah diambil oleh orang yang tepat serta sangat strategis caranya.

FTX sendiri merupakan salah satu platform dagang kripto terbesar di dunia. FTX menawarkan berbagai produk yang membuat trader terkesima, serta bisa unggul dari berbagai rival seperti Coinbase ataupun Binance. Layanan FTX bahkan sudah memiliki entitas khusus di AS.

Dengan adanya Robinhood untuk memulai akses ini, maka hal tersebut bisa menjadi kisah sukses untuk platform trading yang sudah ada sejak 2018 ini. Trading kripto sudah menjadi kegemaran baru untuk banyak orang, dan Robinhood telah terima lebih dari 1 juta users.

Setelah pembelian besar dari CEO FTX, nilai Robinhood di pasar naik signifikan. Per satu saham HOOD dihargai sekitar 8.56 USD saat pria 30 tahun ini membelinya. Sekarang nilainya naik 30 persen, dan membuat aset Bankman Fried di platform ini sudah lebih dari 650 juta USD.

Saat ini, Bankman Fried sudah memiliki kekayaan sebesar 11 Milliar USD. Robinhood Markets Inc. cukup terkejut dengan kenaikan yang sangat signifikan ini, dan masih cukup antusias agar semakin banyak pengguna yang akses, terutama ketika CEO FTX membeli sahamnya.

Ketahui Ini Dulu Sebelum Memilih Robinhood Sebagai Platform Trading

Koran Crypto - Ketahui Ini Dulu Sebelum Memilih Robinhood Sebagai Platform Trading

Sekarang yang pasti sedang banyak orang pikirkan adalah mencoba peruntungan dengan tes membeli saham milik platform dagang kripto ini. Robinhood sudah meningkat pesat sebelum penutupan harga semalam, dan kali ini nilainya sudah berada di puncak, di area resistance.

Jika Anda membeli sekarang, nilainya berpotensi turun lagi memantul dari area atas saham. Ini adalah hal basic dan investor seharusnya sudah tahu tentang fenomena ini. Apalagi kalau ini adalah hasil pemberitaan heboh mengenai pembelian saham dalam jumlah yang besar.

Selain itu, sebaiknya ketahui lebih banyak mengenai profil Robinhood agar cara trading dan menjadi investor kripto sesuai dengan yang klien kripto inginkan. Late report bisa menjadi bahaya di perdagangan aset ini, sehingga banyak hal lain yang bisa dicari tahu lebih dulu.

Menurut klien kripto, Robinhood adalah salah satu media dagang yang dapat diandalkan. Di sisi lain, nilainya sempat menyentuh yang terburuk dalam 52 minggu terakhir pada hari kamis lalu. Dan saat hari Jumat, nilainya langsung meningkat setelah CEO FTX membelinya.

- sponsor -