- sponsor -

Korancrypto.com – penantian panjang yang ditunggu-tunggu akhirnya diluncurkan oleh perusahaan software blockchain R3.

Corda Network dicipatakan oleh perusahaan non-profit yang dinamakan Corda Network Foundation.

Apa itu Corda Network ?

Corda Network (CN) adalah jaringan blockchain terbuka yang menghubungkan para peserta yang tergabung dalam jaringan Corda seperti lembaga keuangan, perbankan, asosiasi perdagangan, perusahaan fintech, dan bisnis lainnya.

Corda Network juga memungkinkan transfer data dan aset digital antar jaringan bisnis dan CodDapps sehingga interoperabilitas dapat dipertahankan antara ekosistem pribadi dalam satu organisasi atau bisnis komersial.

Corda network yang bersifat open source juga memungkinkan para peserta untuk berpartisipasi dalam membantu pengembangan aplikasi baru untuk Corda dan Corda Enterprise.

Apa hubungan Corda Network dengan Ripple (XRP) ?

Ripple (XRP) adalah cryptocurrency pertama yang didukung oleh aplikasi Corda Settler.

aplikasi ini sangat berguna bagi XRP karena dengan adanya Corda network, memungkinkan aset dan data digital dengan mudahnya berpindah antar pengguna Corda network dan perusahaan Corda.

Baca Juga : Yuk, kenali Holochain (HOT) lebih dekat

Oleh karena itu, setiap keputusan yang dibuat oleh Corda Network Foundation akan berpengaruh terhadap Corda Ledger, CorDapps dan XRP yang menggunakan Corda Settler services.

Kesimpulannya, peluncuran Corda Network ini akan sangat berpengaruh terhadap harga XRP kedepannya, karena dengan ikut terlibat di dalam Corda network, XRP akan lebih memperluas jaringannya dan juga kecepatan transfernya.

- sponsor -