//Ripple, Dibenci Komunitas Bitcoin Disukai Perbankan
ripple disukai perbankan

Ripple, Dibenci Komunitas Bitcoin Disukai Perbankan

[Total: 0    Average: 0/5]

Korancrypto.com – Dalam dunia cryptocurrency tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Ripple, perusahaan yang mempunyai coin dengan simbol XRP ini. Ripple, dibenci komunitas Bitcoin tetapi disukai perbankan. Tentunya ini menjadi salah pertanyaan yang paling banyak ditanyakan padahal ripple juga termasuk salah satu alt coin seperti yang lainnya.

Apa Itu Ripple ?

Ripple adalah sebuah perusahaan blockchain yang bergerak dan fokus pada teknologi blockchain yang berfokuskan pada “real-time payment” atau bisa disebutkan pembayaran instan yang sangat aman dan cepat. Perusahaan ini mengembangkan teknologi blockchain yang memang di khususkan untuk pihak perbankan dan perusahaan finansial lainnya.

Kenapa Disukai Perbankan ?

Banyak perusahaan finansial saat ini mempercayai Ripple akan memberikan perubahan besar bagi mereka, karena dengan adanya teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Ripple, pengiriman data menjadi lebih cepat dan aman. Bagaimana tidak, XRP dapat memproses 1500 transaksi perdetiknya.

Kelebihan ini yang sampai saat ini membuat banyak pihak perbankan yang mulai menggunakan teknologi Ripple ini dalam transaksi global dalam jumlah yang banyak yang tidak mungkin terjadi bila menggunakan Bitcoin.

Biaya pengiriman yang ditawarkan oleh Ripple juga tidak main-main murahnya jika dibandingkan dengan yang digunakan pihak perbankan saat ini. XRP juga support pengiriman banyak jenis mata uang sampai saat ini, jadi selain cepat, murah dan aman pengiriman menggunakan XRP juga bisa di tukarkan dengan banyak jenis mata uang.

Kenapa Komunitas Bitcoin Benci Ripple ?

Dalam pembuatan token XRP oleh Perusahaan Ripple sebanyak 100.000.000.000 token, perusahaan Ripple sendiri mempunyai 50% dari total token yang di buat. Hal ini sangat bertolak belakang dengan konsep mata uang digital Bitcoin yang mana seharusnya sifatnya adalah desentralisasi. Kepemilikan 50% jumlah total token ini juga memungkinkan besarnya kemungkinan terjadi manipulasi harga pasar.

Saat ini juga transfer token XRP sendiri melalui validasi server yang sudah berbeda dengan pengertian dari blockchain, sehingga banyak komunitas bitcoin yang menyebut ripple bukan bagian dari blockchain.

Baca Juga : Masa Depan Ripple Semakin Bagus Setelah Integrasi Dengan WooCommerce

Kesimpulan

Suka atau tidak suka dengan Ripple, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini token XRP sendiri merupakan token dengan urutan ke 3 yang paling di minati oleh pasar mata uang digital yang bersaingan ketat dengan ETH menurut CoinMarketCap.

Bagaimana pendapat pembaca tentang Ripple, dibenci komunitas bitcoin disukai perbankan ini ? setujuhkan anda atas claim dari komunitas bitcoin bahwa ripple tidak termasuk token yang menggunakan teknologi blockchain ?