- sponsor -

Setelah ada kesepakatan antara Elon Musk untuk membeli Twitter, Rekor Harga Doge coin langsung alami peningkatan pesat. Koin kripto berbasis meme ini skyrocket “To the Moon” dengan kenaikan hingga 23%. Tetapi ternyata bukan hanya karena Twitter, ada rekor yang Doge buat juga.

Istilah to the moon ini sering dipakai oleh investor kripto untuk menggambarkan situasi koin atau aset mereka mengalami lonjakan nilai yang pesat. Tetapi Dogefather, Elon Musk, bukan hanya ingin menggunakan istilah itu untuk kiasan, tetapi dia akan bawa Doge ke bulan.

Hal ini mungkin saja terjadi karena Elon Musk merupakan pemilik SpaceX. Tetapi sebelum itu benar – benar terwujud, pada Selasa, 26 April 2022, Elon Musk sepakat untuk membeli Twitter dengan harga 44 Milliar Dollar. Pembelian ini langsung membuat nilai Doge meningkat.

Kenaikan harga Dogecoin meledak pada Selasa siang ini menyusul kabar Elon Musk sepakat untuk buyout media sosial ternama itu dengan harga 44 Milliar USD. Nilai hariannya ditutup pada kenaikan 23%, sementara harga saham Twitter juga alami kenaikan hingga 5.6%.

Rekor Harga Doge Coin Melonjak 23% Setelah Kesepakatan Elon Musk Beli Twitter

Korancrypto - Rekor Harga Doge Coin Melonjak 23% Setelah Kesepakatan Elon Musk Beli Twitter

Dogecoin, aset koin virtual berbasis meme ini mulai muncul ke permukaan pada tahun 2013. Yang membuat Dogecoin sendiri populer adalah CEO Tesla yang sering kali membuat heboh aset kripto ini di media sosial. Sehingga kabar mengenai Elon akan pengaruhi Doge.

Sebelumnya, Elon Musk hanya banyak melakukan Tweet tentang Doge dan Bitcoin. Tetapi di 26 April 2022, dia telah menjadi pemilik baru Twitter dan membuat fans kripto dan Doge saling memberikan keuntungan. Sehingga nilai koin meme tersebut meningkat 23%.

Pada saat penulisan ini, Dogecoin meningkat setinggi 23.17% ke 0.1675 dollar. Transaksi yang banyak ini terjadi setelah kabar pertama mengenai pembelian Twitter terjadi. Sehingga user Twitter langsung mendukung akuisisi media sosial ini dengan membeli aset Dogecoin.

Memang Doge bukan milik Elon Musk, tetapi pemilik baru Twitter ini telah dianggap sebagai Dogefather karena banyak mempromosikan aset tersebut. Para ahli juga memprediksi kalau saat ini bukan area resistance DOGE, sehingga merupakan ide bagus untuk membelinya.

Meskipun nilainya yang masih 17 Cent dollar Amerika, tetapi kenaikan ini membuat DOGE menjadi yang paling tinggi diantara aset lain pada hari ini. Bahkan DOGE berhasil menjadi top 10 kripto dengan nilai tertinggi, setelah berhail menggeser pasar kripto Avalanche.

Alasan Lainnya adalah Dogecoin Mencetak Sejarah dengan Transaksi Pertama tanpa Internet

Koran Crypto - Alasan Lainnya adalah Dogecoin Mencetak Sejarah dengan Transaksi Pertama tanpa Internet

Tetapi pembelian Twitter yang dilakukan oleh Elon Musk bukan satu – satunya alasan. Doge bisa menjadi top 10 dan meningkat 23% lebih ini karena rekor baru yang dilakukan koin meme ini. Doge menjadi koin bertemakan anjing pertama yang bisa dibeli tanpa ada internet.

Dogecoin Foundation umumkan kalau mereka telah luncurkan RadioDoge yang akan melayani pembelian kripto di daerah pedalaman, daerah yang infrastruktur internetnya masih sangat buruk dan terbatas. Sehingga ini membuat Doge bisa menjangkau lebih banyak orang.

Transaksi pertama ini berhasil mendapatkan tambahan penjualan 4.2 jumlah Bitcoin. Ini juga dilakukan dengan jarak 800 mile sehingga orang yang masih sulit mendapatkan internet bisa menjadi investor kripto juga. Tim Radio Doge ini juga yang membuat nilai DOGE tinggi.

Investor lama Dogecoin akan sangat beruntung melihat perkembangan harga aset mereka di hari ini dan semalam. Doge diprediksi akan terus meningkat nilainya menyusul pembelian media sosial Twitter oleh Trump. Tetapi ada faktor lain yang membuat DOGE melonjak.

- sponsor -