- sponsor -

Korancrypto.com – Sekarang kamu bisa rasakan trading emas via blockchain dengan PAX Gold.

PAX Gold merupakan token yang dibangun diatas jaringan Ethereum (ETH) yang diluncurkan oleh stablecoin Paxos.

PAX Gold diklaim sebagai token pertama yang harganya didukung oleh emas dan dapat langsung ditukarkan dengan emas fisik.

Departemen layanan keuangan negara bagian New York (NYDFS) mengajukan persetujuan dalam pernyataan resmi yang mendefinisikan bahwa PAX Gold menjadi mata uang virtual pertama yang didukung oleh emas di negera bagian Ney York.

Kelebihan PAX Gold

PAXOS sendiri membebankan biaya transaksi on-chain yang melibatkan token, CEO dan Co-Founder Paxos Charles Cascarilla mengomentari perkembangan dengan mengatakan.

“Dalam sistem keuangan digital dan global, mempunyai emas fisik adalah investasi yang ketinggalan jaman dan rumit, susah diperdagangkan, dipecah belah, dan perkembangannya lambat.”

“Untuk membeli emas juga tidak mudah, karena emas yang dibeli melalui gerai ritel banyak yang tidak terakreditasi dan sangat mahal harganya, selain itu resiko sangat besar karena tidak ada jaminan kualitas dan verifikasinya.”

Paxos Charles Cascarilla mengklaim bahwa disitus webnya, pengguna dapat langsung menukarkan token ke mata uang fiat maupun ke emas fisik yang kualitasnya terjamin.

Pemilik token juga dapat langsung mencari nomor seri, kode merek, berat kotor, kehalusan, dan bobot halus emas batang mereka langsung dari blockchain yang disediakan.

Binance sendiri sudah mengumumkan kemitraan dengan Paxos untuk meluncurkan stablecoin PAXOS yang didukung oleh dolar Amerika Serikat.

Bagaimana menurutmu, kedepan kita dapat rasakan trading emas via blockchain dengan bantuan PAX Gold ini ?

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -