- sponsor -

Memasuki tahun baru, prediksi crypto 2022 menjadi paling banyak dicari, khususnya oleh investor aset digital tersebut. Apalagi kini pasar crypto sudah dipenuhi ribuan jenis koin, pemilihannya bisa menjadi kesulitan tersendiri.

Layaknya mencari harta karun tersembunyi, investor harus pandai memilih koin yang sekiranya akan melonjak harganya. Selain itu pertanyaan seperti apakah cukup membeli satu mata uang dapat menguntungkan juga sering keluar.

Kalau Anda berencana untuk investasi di mata uang digital tersebut, berikut adalah beberapa koin yang dapat menjadi pertimbangan. Beberapa diantaranya adalah Algorand, polkadir, hingga koin meme seperti Dogecoin.

Prediksi Crypto 2022 Banyak Diburu, Ini 10 Aset yang Diperkirakan Jadi Kuda Hitam

Koran Crypto - Prediksi Crypto 2022 Banyak Diburu, Ini 10 Aset yang Diperkirakan Jadi Kuda Hitam

Sepuluh cryptocurrency di bawah diprediksi akan semakin bersinar tahun 2022 karena beberapa alasan. Salah satunya pertumbuhan positif harga asetnya pada tahun sebelumnya, sehingga cukup berpotensi untuk diinvestasikan.

Algorand

Kalau Anda memiliki rencana investasi ke pasaran crypto harga terjangkau, Algorand bisa menjadi pilihan. Kelebihan Algorand ini sudah punya jaringan mandiri, basisnya blockchain, serta terdesentralisasi.

XRP

Prediksi crypto 2022 yang diperkirakan meroket berikutnya adalah XRP. Merupakan mata uang yang digunakan pada RippleNet. Ripple sendiri adalah platform pembayaran digital yang muncul tahun 2004.

Dogecoin

Koin meme populer selain Shiba Inu adalah Dogecoin. Bahkan belum lama ini Degoceoin (DOGE) mampu mencapai nilai tertingginya, ketika Shiba Inu anjlok. Bisa coba Anda pertimbangkan untuk dibeli 2022 nanti.

Cardano

Cardano (ADA) menjadi salah satu platform blockchain yang tujuannya untuk membuat perubahan. Diluncurkan tahun 2021, Cardano juga bertujuan sebagai innovator, serta visioner yang mampu membawa ke perubahan positif.

Tether

Merupakan stablecoin dengan nilai 1:1 dengan mata uang fiat AS dollar. Secara teori, stablecoin ini menurut ahli harusnya lebih konsisten dibandingkan koin lain. Sehingga tingkat volatilitasnya juga cenderung lebih kecil.

Kini Tether (USDT) memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp1,09 kuadriliun. Karenanya Theter juga berada di peringkat 4 aset kripto terpopuler di CoinMarketCap. Saat artikel ditulis, nilainya sendiri mencapai Rp14.279,-.

Theta

Merupakan native blockchain yang juga menjadi jaringan pengiriman video. Sifatnya sendiri terdesentrasilasi serta peer to peer. Menjadi salah satu aset crypto unik karena fungsinya dibuat khusus untuk streaming video.

Tezos

Prediksi Crypto 2022 yang diperkirakan cukup cerah adalah Tezos (XTZ). Hampir mirip dengan Ethereum, merupakan decentralized ledfer dengan teknologi blockchain. Saat artikel ini ditulis, harga Tezos adalah Rp62.198,-.

Stellar

Stellar Lumens (XLM) memiliki visi menjadi solusi pembayaran antar negara, menghilangkan middleman (perantara). Visi ini hampir mirip Ripple. Platformnya juga menjanjikan kecepatan menyelesaikan transaksi, hanya butuh 5 detik.

Solana

Sebagai platform blockchain dengan mekanisme proof of stake, Solana (SOL) menjadi salah satu jajaran koin terbaik tahun 2021. Kapitalisasi pasar Solana sendiri sampai Rp781 triliun.

Bahkan pada 30 November 2021 harga SOL naik lebih dari 26.500%. Pertumbuhan dengan nilai positif itu bisa jadi pertimbangan baik untuk Anda yang Ingin investasi crypto.

Polkadot

Dot juga masuk ke jajaran prediksi crypto 2022 yang mungkin bisa lebih bersinar. Polkadot (DOT) sendiri memberi fasilitas untuk transfer cross chain (lintas rantai), dari aset jenis apa saja.

Pertumbuhan positifnya dapat dilihat dari bulan September 2020 sampai 30 November 2021. Tepatnya harga asetnya telah naik hingga 1.300%. Ketika artikel ditulis, harga DOT adalah Rp387.711,-.

Tentunya artikel ini tidak bermaksud memengaruhi untuk menjual, membeli, maupun menahan investasi. Karena nantinya tetap perlu analisis ekstra serta pertimbangan lebih lanjut untuk prediksi crypto 2022 terbaik untuk dibeli.

- sponsor -