- sponsor -

Korancrypto.com – dilansir dari RNS bahwa platform sosial VK luncurkan crypto sendiri. VK adalah media sosial yang sangat populer di Rusia.

Sesuai laporan dari RNS, nantinya mata uang digital yang di ciptakan oleh VK bisa digunakan untuk memberikan hadiah kepada siapapun yang menggunakan platform VK tergantung dari keaktifan di platform dan hadiah dari user VK lainnya.

Token juga dapat di transfer antar pengguna platform atau di konversi menjadi mata uang fiat melalui VK Pay.

Apa itu VK Pay ?

VK Pay adalah layanan financial yang dapat mempermudah transfer uang antar pengguna platform VK menggunakan kartu kredit maupun debit. Layanan VK Pay ini baru di keluarkan pada bulan Juni Tahun lalu.

Diketahui bahwa VK juga berencana untuk mengkoneksikan sistem tipping atau memberikan hadiah kepada pembuat konten jika mereka suka dengan konten yang dibuat. Bahasa mudahnya seperti memberikan like di Facebook yang sering kita lakukan, tetapi dengan token VK like yang diberikan bisa di conversi menjadi uang.

Menurut perusahaan eMarketer pada tahun 2017 platform media sosial VK telah mencapai 42 Juta pengguna di Rusia sebelum 2018 dan nilai ini terus bertambah. Selain menjadi media sosial paling besar di Rusia, VK juga menduduki peringkat ke 3 website terpopular di Rusia, menurut Alexa.

Sebelumnya Founder dari VK “Pavel Durov” yang selaku Co-Founder dari aplikasi chatting Telegram juga pernah mengumumkan akan membuat token sendiri untuk Telegram yang diberi kode TON yang kemudian dibatalkan karena pasar bear yang membuat harga Cryptocurrency anjlok ke nilai paling dasar.

Bagaimana pendapat anda tentang ide dari platform sosial VK yang akan meluncurkan crypto sendiri ?. Yang mana kita tahu saat ini platform media sosial terbesar di dunia Facebook juga sedang mengkaji teknologi blockchain.

Baca Juga : Facebook Kolaborasi dengan Chainspace Untuk Analisa Blockchain

- sponsor -