- sponsor -

Platform Kripto Modern – Perkembangan penggemar mata uang kripto di dunia maupun Indonesia memang sedang melonjak dalam setahun terakhir. Bahkan, peningkatan harga yang diperdagangkan lebih dari seratus persen selama satu tahun.

Tren dan perkembangan yang kian maju juga memberi peluang bisnis bagi para pengusaha. Tidak terkecuali bidang teknologi yang mulai mengeluarkan startup lokal ataupun global yang memberikan layanan cryptocurrency.

Tentunya peluang ini bisa dimanfaatkan para generasi muda yang bekerja di bidang teknologi. Bahkan, beberapa perusahaan saling berlomba untuk menciptakan produk yang layak digunakan di kancah global.

Hal ini juga mendorong masyarakat Indonesia untuk melakukan investasi di luar emas, deposito, reksadana dan saham. Bahkan, perkembangan kripto di Indonesia tidak bisa diabaikan begitu saja.

Perkembangan Platform Kripto Modern yang Bermunculan

Koran Crypto - Perkembangan Platform Kripto Modern yang Bermunculan

Dalam beberapa tahun terakhir mulai bermunculan perusahaan yang menjadi cryptocurrency exchange di Indonesia. Salah satu yang paling dikenal adalah Tokocrypto selaku anak perusahaan milik Binance.

Bahkan, kepopuleran Tokocrypto berhasil mengantarkannya untuk mendapatkan lebih dari empat juta pengguna aktif. Tentunya tidak hanya Tokocrypto, ada beberapa jenis platform kripto yang ikut berkembang.

Indodax juga menjadi salah satu platform kripto di Indonesia yang awalnya bernama Bitcoin.co.id. Platform ini sudah mulai digunakan sejak tahun 2013 silam dan berhasil mendapatkan lebih dari tiga juta pengguna.

Selain itu, platform lain yang juga berkembang di Indonesia adalah PINTU. Platform ini mendapatkan dukungan dana dari pihak venture capital dan exchange bernama Almeda Research dan Coinbase adal Amerika Serikat.

Suntikan dana yang didapatkan oleh PINTU tidak tanggung-tanggung mencapai US$ 35 juta. Karena hal itulah perkembangan platform lokal semakin maju untuk pemeliharaan sistem yang dibuat.

Beberapa nama platform kripto juga ikut terjun seperti Nanovest yang merupakan perusahaan asal Indonesia di bawah naungan Sinarmas. Tidak hanya platform lokal, platform asing juga mulai masuk ke pasar Indonesia.

Salah satu contohnya adalah perusahaan exchanger asal Singapura bernama Bybit. Tentunya hal ini menunjukkan perkembangan kripto di Indonesia yang semakin baik sehingga banyak yang berminat.

Startup yang terus bermunculan di Indonesia mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satu contohnya dari Avstar yang terkenal sebagai komunitas cryptocurrency asal Indonesia dalam memberi dukungan, advise, pendanaan dan lainnya.

Dukungan Startup Kripto yang Disampaikan Langsung

Korancrypto - Dukungan Startup Kripto yang Disampaikan Langsung

Dukungan dari Avstar disampaikan langsung oleh Andy selaku CEO komunitas tersebut. Ia menyebutkan bahwa pertumbuhan kripto di Indonesia melesat terbukti dari banyaknya investor asing yang masuk ke Indonesia.

Avstar juga memiliki jaringan yang cukup luas di kawasan Asia Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa banyak yang memberikan dukungan dari Avstar terhadap berbagai startup cryptocurrency dunia.

Menurut Pitchbook, Avstar merupakan sebuah perusahaan yang terjun di dalam aset digital. Bahkan, perusahaan ini berfokus pada penggunaan teknologi blockchain yang penting untuk perdagangan kripto.

Bahkan, pendirinya yaitu Andy Villa Jr bukanlah orang asing di dunia cryptocurrency Indonesia. Namanya terkenal sebagai salah satu pegiat cryptocurrency dan blockchain yang ada di Indonesia.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa ia menjadi orang yang sudah menggeluti bidang tersebut lebih dari delapan tahun. Tentunya pengalamannya membawa nama Avstar menjadi dikenal para investor dunia.

Andy juga menyebutkan bahwa tujuan dibentuknya Avstar adalah untuk melakukan promosi. Selain itu, agar bisa menjadi sarana untuk berdiskusi serta merekomendasikan kripto yang sedang naik daun.

Tidak hanya itu, komunitas Avstar juga memberikan berbagai informasi dan analis tren cryptocurrency. Juga menggeluti bidang blockchain yang terus digemari investor mengalami perkembangan di berbagai dunia.

- sponsor -