- sponsor -

Memilih pilihan aplikasi crypto terbaik merupakan langkah awal yang diperlukan sebelum memutuskan berinvestasi. Mengingat melaluinya, Anda dapat bertemu pembeli serta menjual aset secara langsung. Tidak perlu lagi peran broker.

Mengingat kini berbagai jenis mata uang kripto semakin populer, seperti bitcoin, ethereum, hingga shiba inu, pemilihan platform harus teliti. Apalagi mulai banyak oknum pengguna app yang memanfaatkannya untuk penipuan.

Anda sebaiknya bertransaksi melalui platform legal yang sudah diawasi BAPPEBTI. Namun kalau masih pemula dan kebingungan dalam memilih, di bawah ini adalah beberapa pilihan app crypto yang bisa dipertimbangkan.

Pilihan Aplikasi Crypto di Indonesia, Diawasi BAPPEBTI

Koran Crypto - Pilihan Aplikasi Crypto di Indonesia, Diawasi BAPPEBTI

8 pilihan aplikasi (app) crypto yang akan Kami berikan nantinya dapat didownload di App Store maupun Play Store. Nantinya akan Kami jelaskan juga beberapa kelebihannya, misalnya keamanan hingga minimum deposit.

Indodax

Pilihan pertama ada Indodac yang memiliki fitur stop loss dan analisa chat untuk penggunanya. Nantinya aset cryptocurrency yang tersedia ada UNI, COTI, ADA, hingga RVN.

Nantinya dengan satu akun Indodax, pengguna bisa login ke beberapa perangkat. Kelebihan lainnya adalah bisa melakukan transaksi jual dan beli selama 24 jam, tanpa batasan waktu.

RekeningKu

Rekeningku sudah populer sejak tahun 2017 sebagai salah satu app cryptocurrency. Pengguna Android maupun iOS dapat mendownloadnya dengan ukuran 12.83 MB. Sistem keamanannya cukup baik, karena dilengkapi two factor authentication.

Anda bisa bertransaksi sekitar 40 jenis cryptocurrency di RekeningKu. Contohnya yang populer ada Ethereum, Bitcoin, XRP, hingga USDT. Nantinya minimal depositnya rendah, yaitu Rp50.000,- saja.

TokoCrypto

Mencari pilihan aplikasi crypto Bitcoin terbaik di Indonesia, TokoCrypto dapat menjadi pilihan. Kalau tertarik dengan koin ‘meme’ DogeCoin (DOGE), investor juga bisa mendapatkannya di app ini.

Kelebihan lain yang bisa dinikmati adalah dilengkapi dengan fitur one cancels the other (OCO). Seperti RekeningKu, minimal depositnya juga rendah, yaitu Rp50.000,- saja. Sehingga cocok untuk pemula.

Pintu

Dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja, selanjutnya ada Pintu yang dapat didownload pada Google Play Store. Cocok untuk Anda yang baru belajar investasi, karena minimal depositnya rendah, yaitu Rp50.000,-.

Selain itu cara pendaftarannya juga mudah, tidak merepotkan bagi calon investor cryptocurrency yang belum berpengalaman. Bahkan platform ini juga tidak mengharuskan komisi apabila pengguna melakukan transaksi melaluinya.

Luno

Luno terbilang cocok untuk pemula karena tampilannya yang menarik dan sederhana. Selain itu seperti beberapa pilihan app sebelumnya, pengguna juga boleh deposit mulai dari Rp50.000,- saja.

Namun deposit di Luno hanya dapat dilakukan lewat transfer bank. Luno sendiri dapat didownload pada Play Store maupun App Store. Bahkan sudah ada lebih dari 5 juta unduhan karena kepopulerannya.

Triv

Dikembangkan PT Tiga Inti Utama, Triv tentunya juga sudah dilegalkan BAPPEBTI. Salah satu kelebihannya adalah pengguna dapat mengaksesnya dan jual beli crypto secara real time 24 jam.

Anda juga tidak perlu menghitung ulang dana masuk, karena sudah langsung dikonversikan ke rupiah. Nantinya setoran dan penarikan dapa dilakukan dengan cepat, sehingga tidak perlu menunggu lama.

Bitocto

Sudah terdaftar resmi di BAPPEBTI dan Kominfo, Bitocto sendiri dikembangkan oleh PT Triniti Investama Berbakat. Pilihan aplikasi crypto dari Kami ini memberi keuntungan transaksi melaluinya, karena bisa bertransaksi Bitcoin dalam rupiah (IDR).

Transaksi bisa dilakukan selama 24 jam, dilengkapi sistem keamanan yang tinggi. Salah satunya terdapat sistem pemantauan, dengan kemampuan memblokir dan melaporkan apabila terdeteksi adanya aktivitas penipuan.

Zipmex

Zipmex menjadi salah satu platform cryptocurrency yang banyak digunakan di Asia Tenggara. Tidak hanya diluncurkan di Indonesia, Zipmex dapa diakses di Thailand, Singapura, hingga Australia.

Sistem keamanan pastinya terjamin karena sudah dilegalkan BAPPEBTI. Bahkan investor dapat menyimpan asetnya secara aman. Alasannya karena app ini menyediakan asuransi mencapai US$100 juta untuk penggunanya.

Memilih platform cryptocurrency terbaik dapat dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Khusus pemula, pilih yang minimal deposit rendah dapat dipertimbangkan. Selain itu pilih pilihan aplikasi crypto yang diawasi BAPPEBTI dan keamanan terjamin.

- sponsor -