- sponsor -

Korancrypto.com – Menurut siaran pers pada tanggal 02 Mei, Pfizer Inc dan perusahaan farmasi Amerika bergabung di blockchain, proyek ini difokuskan untuk bidang kesehatan dan farmasi.

McKesson Corporation, AmerisourceBergen Corporation, Premier Inc, dan Pfizer Inc. adalah ke empat perusahaan besar di bidang farmasi Amerika Serikat yang bergabung dan bekerja sama dalam proyek ini dengan MediLedger Project Contracting dan Chargebacks.

MediLedger merupakan perusahaan berbasis teknologi blockchain yang berbasis di San Fransisco yang dirancang untuk mengurangi biaya dan pembuatan proses lebih efisien dalam berbagai data pengembangan blockchain.

Chargeback merupakan transaksi yang dibatalkan atau bermasalah sepanjang rantai pasokan di Amerika Serikat, dimana pelaku termasuk program pemerintah dan asuransi swasta yang terlibat didalam pembayaran.

per rilis, jaringan telah berhasil membangun protokol untuk verifikasi obat yang dapat dijual kembali sesuai dengan peraturan Undang-undang keamanan rantai pasokan obat 2019. Data peserta akan dibagikan ke mitra dagang yang dipilih secara khusus, karena platform saat ini tidak menyediakan repositori pusat dari semua data.

Mengomentari kerjasama tersebut, CTO Chronicled Maurizio Greco, mengatakan bahwa “kita dapat merancang [sistem blockchain] sehingga hanya pemegang lisensi yang dapat membuat catatan untuk produknya sendiri, misalnya. Ini mungkin tampak seperti ilustrasi sederhana, tetapi revolusioner. ”

Blockchain telah mendapatkan daya tarik di ruang perawatan kesehatan. Baru-baru ini, penyedia teknologi informasi kesehatan utama untuk pemerintah AS, HMS Technologies Inc. (HMS) mengungkapkan akan mengintegrasikan platform blockchain Solve.Care ke dalam inisiatif teknologi informasi kesehatan federal mereka. Langkah ini diatur untuk mengurangi biaya kesehatan pemerintah dan meningkatkan interoperabilitas dan aksesibilitas.

Di Korea Selatan, Gil Medical Center menandatangani perjanjian dengan Longenesis marketplace data medis untuk menciptakan solusi manajemen data kesehatan berbasis blockchain. Ini konon akan meningkatkan efisiensi pengumpulan data, meningkatkan proses penelitian medis dan memastikan pengelolaan data pasien yang transparan.

Baca Juga : Teknologi Blockchain Rumah Sakit di Korea Selatan

 

 

 

- sponsor -