- sponsor -

Korancrypto.com – Perusahaan crypto dan blockchain yang berbasis di Singapura, Huobi melakukan perluasan ke Argentina dan berencana untuk terima pembayaran Fiat.

Pada 17 September 2019 lalu, Huobi resmi diluncurkan di Argentina menggunakan Huobi Cloud.

Huobi Cloud sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk membangun over-the-counter (OTC) untuk melakukan pertukaran aset digital di atas platform Huobi yang ada.

Pembayaran Fiat ke Cryptocurrency

Pengguna Huobi di Argentina saat ini dapat membeli cryptocurrency menggunakan mata uang lokal Argentina Pesos (ARS) menggunakan layanan OTC Huobi.

Huobi berencana untuk membuat gateway pembayaran langsung dari Fiat ke Cryptocurrency pada Oktober ini.

Gateway ini memungkinkan pengguna untuk membeli crypto menggunakan kartu kredit, transfer dan beberapa penyedia pembayaran digital lokal.

Carlos Banfi, CEO Huobi Argentina, mengatakan bahwa langkah itu dapat berkontribusi untuk menarik investasi global, menambahkan :

ÔÇťArgentina adalah pasar paling menjanjikan di Amerika Selatan untuk pengembangan blockchain. Sudah ada konsensus umum untuk melepaskan diri dari ketergantungan pada mata uang lokal dan bank, dan dengan masuknya Huobi ke pasar, ini adalah peluang besar untuk menggerakkan jarum pada blockchain dan adopsi crypto di Argentina.”

Ekspansi Huobi

Anak perusahaan Huobi yang berbasis di Thailand mengamankan lisensi resmi negara kelima untuk mengoperasikan pertukaran aset digital di Thailand.

Huobi Thailand sendiri diperkirakan akan diluncurkan pada Q3 2019, yang menawarkan perdagangan crypto yang diatur dan menggunakan fiat.

Bulan Juni lalu juga ada kabar bahwa Huobi akan memperluas opreasinya ke Turki, berencana untuk melakukan ekspansi ke pasar Turki.

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -