- sponsor -

Kabar terbaru mengenai adanya permasalahan mengenai peretasan Mata uang kripto kembali terjadi. Hal ini pun memberikan sinyal buruk terhadap perkembangan mata uang kripto, khususnya pada aspek keamanan yang menjadi prioritas penting.

Kasus mengenai adanya adanya peretasan ini bukan hal yang baru saja terjadi. Bahkan sebelumnya perusahaan yang juga bergerak pada bidang investasi digital poly network dilaporkan juga tengah mengalami kerugian cukup besar.

Sehingga mampu memberikan pengaruh buruk pada perkembangan kripto. Informasi terbaru mengenai kasus yang terjadi mengenai adanya peretasan tersebut kali ini datang dari negara jepang.

Kasus mengenai peretasan ini tengah dihadapi oleh perusahaan bursa uang kripto sendiri dengan jumlah yang juga sangat banyak. Sebagai informasi awal bagi yang belum mengetahui.

Bahwa bursa yang tengah mengalami peretasan tersebut adalah Liquid. Perusahaan yang memang memiliki konsentrasi penuh terhadap pasaran mata uang digital kripto ini merupakan salah satu diantara yang terbaik di seluruh dunia.

Bursa efek tersebut menjadi semakin penting sebab semua analisa mengenai perkembangan mata uang kripto berasal dari penghitungan beberapa lembaga tersebut, khususnya Liquid.

Adanya peretasan ini tentu menjadi salah satu tamparan keras bagi semua pihak lembaga yang berhubungan erat dengan akses kripto. Terlepas dari hal tersebut maka tentu semua investor ingin mengetahuinya.

Fakta yang terjadi dilapangan bisa sampai terjadi lagi peretasan mata uang aset ini. setidaknya dibawah ini merupakan beberapa fakta mengejutkan dari peretasan tersebut.

Liquid Mengalami Kerugian Hingga 1,4 Triliun

Liquid Mengalami Kerugian Hingga 1,4 Triliun | Koran Crypto

Informasi yang cukup mengejutkan adalah bahwa besaran kerugian yang dialami oleh pihak perusahaan bursa ini hampir menyentuh angka 98 Juta Euro. Artinya secara akumulasi ada sekitar 1,4 sekian triliun yang telah raib diretas.

Juga diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Awalnya saat dikonfirmasi secara langsung pihak dari Liquid enggan menyebut nominal kerugian yang tengah dialami.

Alasan tidak membeberkan informasi kerugian tersebut sejalan dengan aturan bahwa semua kondisi keuangan masih menjadi wilayah dari badan kuangan pemerintahan jepang.

Proses Peretasan Mata Uang Kripto Bursa Liquid

Proses Peretasan Mata Uang Kripto Bursa Liquid | Korancrypto

Sebagai informasi lebih lanjut ada beberapa hal terkait proses peretasan dari hacker terhadap perusahaan bursa liquid. Proses peretasan terjadi dengan sangat rapi serta pihak yang meretas juga meninggalkan jejak yang cukup sulit untuk dianalisa keberadaannya.

Menurut laporan pihak liquid bahwa setelah proses peretasan terjadi peretas secara tidak langsung menyimpan uang hasil retasan tersebut ke dalam 4 dompet digital berbeda.

Hal ini juga menjadi kendala bagi pihak penyedia untuk melacak bagaimana uang digital tersebut berada. Lebih lanjut pihak management dari bursa liquid melalui akun media sosial twiternya menegaskan bahwa proses pelacakan akan terus berlangsung.

Informasi mengenai semua hal terkait temuan terbaru akan selalu di update untuk memberikan keterangan lebih lanjut. Secara bersamaan pihak dari management juga memberikan peraturan baru terhadap kegiatan transaksi sejak peretasan ditemukan.

Peraturan tersebut berupa kebijakan mengenai penyetoran dan penarikan semua transaksi nasabah yang bergabung akan diberhentikan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menyelesaikan dan memfokuskan semua permasalahan terhadap peretasan yang tengah berlangsung.

Melihat kejadian tersebut tentu secara tidak langsung semua pihak yang memiliki kepentingan dengan investasi kripto akan merasa waswas, sehingga kualitas keamanan aset digital sangat penting untuk ditingkatkan.

- sponsor -