- sponsor -

Peningkatan Bitcoin | Mata uang kripto kini mulai menunjukkan sinyal hijau pada awal pekan ini dengan kabarnya akan kembali melesat. Hal ini termasuk dialami mata uang kripto yang memiliki nilai kapitalisasi pasar terbesar.

Mata uang tersebut adalah Bitcoin yang berhasil naik ke atas US$ 50.000 per koinnya. Pelesatan ini terjadi sejak Jumat lalu dan berhasil melesat hingga lebih dari 3 persen.
Level harga US$ 50.000 merupakan level psikologis dari mata uang kripto bitcoin.

Pencapaian ini menjadi hal baru setelah dicapai level psikologis pada pertengahan Mei lalu. Hal ini memicu adanya ekspektasi peningkatan harga bitcoin yang akan melesat lagi. Selain itu, jenis mata uang kripto lainnya juga ikut naik bersama dengan mata uang bitcoin.

Akan tetapi, sehari setelah terjadi pelesatan yang cukup signifikan lebih dari 3 persen, malah mengalami crash. Bahkan penurunan ini terjadi hingga mencapai 17 persen menurut Refinitiv.

Peningkatan Harga Bitcoin Cs Akhir Ini

Koran crypto - Peningkatan Harga Bitcoin Cs Akhir Ini

Bitcoin sempat memangkas penurunannya dengan pelemahan nyaris 10 persen. Sejak kondisi penurunan tersebut, bitcoin belum sempat membangkitkan diri dari keterpurukan perdagangan yang dialaminya dalam beberapa minggu terakhir.

Menurut data dari Coin Market Cap, maka bitcoin diperdagangkan pada harga US$ 45.381 setiap koinnya. Harga ini mengalami penguatan hingga mencapai angka 0,69 persen dalam beberapa jam.

Sedangkan, dalam catatan 7 hari terakhir, bitcoin masih terpantau melemah hingga 9 persen. Tidak hanya itu, jenis kripto lainnya juga ikut ambrol bersamaan dengan bitcoin.

Jenis kripto dengan kapitalisasi besar lainnya yaitu Ethereum mengalami penurunan hingga 14 persen. Penurunan ini terjadi hanya dalam waktu dekat, yaitu selama 7 hari terakhir perdagangan.

Sedangkan untuk jenis meme dogecoin mengalami anjlok hingga 18 persen. Waktu ini juga berlaku penurunan hanya dalam 7 hari bersamaan dengan jenis mata uang kripto lainnya.

Hanya satu jenis saja yang mengalami peningkatan yaitu jenis Solano. Sebagai salah satu aset yang masuk ke dalam 10 besar aset kripto melesat sebesar 28 persen dalam waktu 7 hari.

Sementara itu, dalam waktu 24 jam jenis cardano juga mengalami penguatan. Jenis mata uang cardano mengalami peningkatan dan menguat hingga lebih dari angka 17 persen.

Prediksi Penurunan Harga Bitcoin yang Menjadi Kenyataan

Korancrypto - Prediksi Penurunan Harga Bitcoin yang Menjadi Kenyataan

Adanya penurunan harga bitcoin menjadi kenyataan sesuai dengan prediksi para analis. Para analis meramal bitcoin akan mencapai angka US$ 100.000 setiap koinnya dalam 6 bulan ke depan.

Hal ini juga diutarakan oleh direktur pelaksana di Midas Touch Consulting bernama Florian Grummes. Ia menyebutkan sebelum bitcoin berhasil menyentuh harga tersebut, maka aka nada kemerosotan terlebih dahulu.

Bahkan Grummes juga memberikan saran kepada para investor. Ia menyarankan agar para investor menunggunya pada kisaran harga US$ 34.000 hingga US$ 38.000 untuk setiap koinnya sebelum membeli.

Grummes juga menyampaikan bahwa yang sedang dialami dalam lima pekan terakhir merupakan sesuatu yang bagus. Hal ini menjadi sebuah ciri khas kripto yang mengalami rebound pasca aksi jual yang tajam.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa adanya aksi jual lagi akan berisiko pada bitcoin ke angka US$ 25.000 setiap koinnya. Tentunya hal ini bisa saja terjadi sesuai dengan kondisi bitcoin.

Setelah mengalami keterpurukan tersebut, bitcoin kemungkinan akan kembali ke kisaran harga US$ 35.000 setiap koinnya. Tentunya harga ini juga bisa kembali menyentuh US$ 60.000 setiap koinnya.

Selain itu, bitcoin juga akan menyentuh angka US$ 100.000 setiap koinnya dalam enam bulan terakhir. Beberapa hal tersebut disampaikan oleh Grummes selaku analis tentang mata uang kripto.

- sponsor -