- sponsor -

Tim pengembang koin Shiba Inu memperingatkan agar investor di pasar SHIB sadar akan penipuan atas dasar koin Shiba Inu. Penipuan ini biasanya berbentuk Official Account atau pengguna palsu. Jadi, jangan sampai Anda menjadi korban penipuan ini yang selanjutnya!

Komunitas Shiba Inu dan penggemarnya banyak ditemukan. Shib Army menjadi julukan untuk para investor kripto di bagian koin Shiba Inu dan nilai mata uang kripto ini juga sudah mulai merangkak masuk ke 10 besar terbaik. Tetapi, ada saja niat buruk ketika kejayaan koin ini.

Mulai banyak muncul penipuan yang disebut atas nama pengembang koin Shiba Inu, entah itu timnya atau pemiliknya. Dan baru-baru ini, kejadian penipuan ini kembali terjadi. Dan kini semakin parah hingga pengembang koin ini yang langsung turun tangan memperingatkan.

Penipuan ini menargetkan investor yang kurang sadar dan ahli dalam penggunaan sosmed seperti Twitter ataupun Telegram. Ada beragam metode yang digunakan oleh penipu untuk menipu targetnya. Jadi, tim Shiba Inu meminta agar investor selalu sadar akan penipuan.

Pengembang Koin Shiba Inu Mengumumkan dan Memperingati dalam Bentuk Video

Koran crypto - Pengembang Koin Shiba Inu Mengumumkan dan Memperingati dalam Bentuk Video

Dalam 1 minggu ini, memang ada banyak kejadian yang buruk dan melibatkan nama Shiba Inu dan tidaka da yang tahu pasti apakah itu penipuan atau memang mereka. Tetapi dalam kasus yang baru beberapa hari ini terjadi, membuat pengembang Shiba Inu langsung turun.

Mereka langsung memperingatkan fans dan investornya untuk lebih berhati-hati dalam platform media sosial. Mereka sampaikan pesan itu dalam bentuk video penyampaian. Jika semua text yang disampaikan itu diartikan, maka artinya kira-kira seperti ini:

“Kami telah diberitahu tentang penipuan baru-baru ini yang bepergian [di] media sosial dan platform komunikasi lainnya. Grup Telegram dari SHIBA yang illegal atau palsu sudah dibagikan di media sosial. Para scammer dengan identitas palsu menyamar membuat pengguna palsu.”

Pembaca teks itu juga menyambung kalau “Tidak ada ‘SHIBA BREAKING News’ ‘ACARA BESAR!’ Tidak ada SHIBA airdrop! Bonus SHIBA! Giveaway SHIBA! ataupun Hadiah SHIBA secara global!”.

Saat ini koin meme yang memiliki profil tinggi memang menjadi target penipuan, dan salah satu korbannya adalah koin Shiba Inu. Orang menganggap bahwa akan ada Shiba Giveaway, Shiba Airdrop, dan banyak lagi. Dan belum diketahui siapa aktor jahat di kasus ini.

Dogecoin, Floki Inu, dan Shiba Inu adalah 3 dari banyaknya target penipuan. Hal ini lantas bukan hanya peringatan buat investor di 3 kripto ini saja, melainkan untuk semua investor saham, kripto, dan lainnya. Diharapkan agar peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi.

Membuat Nilai Shiba Inu Turun 7% Hari Ini

Korancrypto - Membuat Nilai Shiba Inu Turun 7% Hari Ini

Penipuan itu diperkirakan mulai muncul sejak laporan Shiba Inu sebagai salah satu mata uang kirpto yang paling banyak digunakan di bursa Coin Base. Dan dengan token meme ini ada kasus penipuan, maka tak heran jika investor mulai khawatir akan asetnya tersebut.

Hal ini lantas membuat nilai koin ini berjalan turun sebanyak 7% pada hari ini, sebelum pengumuman itu diumumkan. Kapitalisasi pasar karena ulah penipu itu tentu saja sangat merugikan investor yang sedang berjuang dalam beberapa bulan terakhir.

Lantas, dengan turunnya nilai 6,7% ini membuat volume dalam satu minggu ke depan juga diperkirakan akan turun lagi. Apalagi tim Shiba Inu dianggap kehilangan momentum untuk menarik daya tarik investor lagi setelah kasus penipuan itu.

Shiba inu menjadi salah satu koin yang paling banyak diperdagangkan. Investor yang jumlahnya banyak ini kemudian membuat orang lain memanfaatkan kesempatan ini untuk menipu. Sehingga, tim Shiba Inu langsung turun tangan untuk peringatkan investor.

- sponsor -