- sponsor -

Dilansir dari data Triple A, terlampirkan sebanyak 4,5% Warga Indonesia merupakan Pemilik Kripto Di Indonesia. Tepatnya ada total, 12.237.009 Orang yang bermain kripto.

Hal tersebut melampui pupluasi di DKI Jakarta yang sebanyak 10,6 Juta Orang. Namun hal tersebut masih jauh bila dibandingkan dengan AS (Amerika Serikat). AS Memiliki 46 Juta pemain Kripto serta Vietnamlah, Negara di Asia Tenggara dengan pemain kripto terbanyak yaitu dengan total 20 Juta pemain.

Sementara di Negara ASEAN lainnya seperti, Fillipina dan Thailand lebih baik dengan masing-masing 6,4% dan 6,13%. Bila dari Dunia, Indonesia ada di urutan ke 9 diatas Afrika Selatan (7,7 Pemain). Namun diingat kembali bahwa negara kita adalah jumlah penduduk keempat terbanyak didunia.

Kamu termasuk Pemilik Kripto Di Indonesia?

Korancrypto.com || Kamu termasuk Pemilik Kripto Di Indonesia?

Masih menurut data tersebut, Pemain Kripto di Indonesia semakin meningkat, dari tahun 2022 sebanyak 2,7% Menjadi 4,5%. Dua kali lipat atau bisa dikatakan bertambah sebanyak 5 juta pemain kripto.

Sedangkan, Data yang sama menujukkan hal yang berdasarkan demografis di tahun 2021, Kebanyakan pemain kripto adalah Pria dengan jumlah total yaitu 51%. Berbeda tipis dengan wanita yang memiliki 49% Pemain.

Mayoritas dari para pengguna Kripto adalah berusia muda yang berada di kelompok umur 18-44 tahun dengan 78%. Sementara itu masyarakat di usia 45 tahun keatas hanya 4% saja yang memainkannya.

Data dari Bappebti disebutkan per juli 2021, transaksi akan kripto telah mencapai RP 478,5 Trilliun. Jumalh tersebut mengalami peningkatan sebanyak 5 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Sedangkan, rata-rata transaksi pasar kripto di Negara Indonesia telah berada diangka RP 1,7 triliiun per harinya.

Kripo kini telah menjadi primadona di dalam negeri yang semakin hari terus meningkat. Maret lalu mengingat kripto yang menjadi dikenal dan banyak pasar utama layanananya mengincar Indonesia untuk membuat Industri Startup.

Sementara itu, di Juni lalu. Indonesia sendiri ingin menjadi pusat kripto Asia. Hal tersebut didukung dengan banyaknya pengguna kripto. Disebut juga seperti, Pemerintah, industri Swasta, dan Komuniast Kripto mulai mengupayakannya.

 

- sponsor -