- sponsor -

Korancrypto.com – Pemerintah Prancis pelajari stablecoin melalui Bank of France yang juga telah dinyatakan oleh gubernur bank Francois Villeroy de Galhau kepada bloomberg pada 14 Mei sebelumnya.

Villeroy mengatakan bahwa bank sedang mengamati dengan penuh antusias terhadap jaringan yang berkembang yang memungkinkan untuk melakukan pertukaran stablecoin dengan sekuritas, barang, dan jasa. Menurutnya stablecoin mempunyai sebuah nilai yang berbeda dengan token cryptocurrency pada umumnya. Stablecoin lebih menjanjikan dan sangat berbeda dengan bitcoin yang dinilai merupakan aset yang spekulatif.

Siapakah Villeroy de Galhau ?

Villeroy merupakan seorang yang selalu mengkritik Bitcoin khususnya, pada tahun 2017 pada saat konferensi di Beijing, China juga pernah menyatakan :

Kita harus jelas: Bitcoin sama sekali bukan mata uang atau bahkan mata uang digital. Ini adalah aset spekulatif. Nilai dan volatilitas sangat ekstrim dan tidak memiliki basis ekonomi, dan juga bukan merupakan tanggung jawab siapapun. Bank of France mengingatkan mereka yang berinvestasi dalam bitcoin menanggung resikonya sendiri

Mario Draghi, prediden bank sentral Eropa (ECB) dimana Villeroy adalah anggota dewan pemerintahan. Baru-baru ini menggemakan sentimen ini, mengatakan bahwa cryptocurrency bukan mata uang, melainkan aset berisiko. Draghi menunjuk pada kurangnya dukungan untuk token seperti bitcoin, secara retoris bertanya, “Siapa yang ada dibelakang cryptocurrency ?”

Tidak seperti bitcoin, stablecoin dirancang sedemikian rupa sehingga nilainya selalu dikaitkan langsung dengan beberapa set, seperti emas, atau distabilkan oleh suatu algoritma. Sejumlah stablecoin memiliki nilai yang dipatokan pada nilai mata uang fiat, seperti jajaran yang didukung oleh TrustToken, yang mencakup TrueUSD, TrueGBP, TrueAUD dan TrueCAD.

Bagaimana menurut anda tentang artikel “Pemerintah Prancis Pelajari Stablecoin” ini ? setujukan anda bahwa Bitcoin dan token crypto lainnya merupakan aset yang sangat berisiko ?, comment dibawah untuk jawabannya ya.

Baca Juga : TrustToken Segera Luncurkan Stablecoin baru TrueCAD

- sponsor -