- sponsor -

Korancrypto.com – Pemerintah Jerman baru saja menyatakan bahwa pemerintah akan tentang keberadaan token Libra di Eropa.

Dikutip dari majalah mingguan Jerman, Spiegel pada 13 September, anggota parlemen dari Christian Democratic Union (CDU) Thomas Heilmann – yang bertanggung jawab atas kebijakan blockchain dari CDU dan Christian Social Union di bavaria akan disetujui kemudian pada bulan September. Pemerintah akan tolak proyek seperti Libra.

Stable Coin Swasta Tidak di Perbolehkan

Heilmann menyatakan bahwa telah disepakati sebagian besar koalisi besar “untuk tidak mengizinkan stable coin swasta di pasar”.

“Hingga kini, ekonomi telah melakukan pekerjaan besar dalam menghadapi krisis dan inflasi dengan langkah-langkah yang diambil oleh bank sentral. Setelah penyedia mata uang digital mendominasi pasar, itu akan sangat sulit bagi para pesaing.”

Namun, laporan tersebut mencatat bahwa dalam strategi blockchainnya, pemerintah federal membayangkan pengembangan mata uang digital yang dikelola negara.

Cryptocurrency Eropa Sendiri

Heilmann membuat pernyataannya atas tuduhan Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire bahwa Eropa harus mempertimbangkan “mata uang digital publik” sendiri yang dapat menantang Libra Facebook.

Pada pertemuan para menteri keuangan UE di Helsinki, Le Maire mengatakan bahwa ia akan membahas potensi mata uang digital publik Eropa dengan rekan-rekannya di benua itu bulan depan. Dia juga menegaskan kembali kekhawatirannya bahwa stablecoin Libra yang diusulkan dapat menimbulkan risiko bagi konsumen, stabilitas keuangan dan bahkan “kedaulatan negara-negara Eropa.”

Swiss Menerima Libra Sepenuhnya

Bertolak belakang dengan Jerman dan Perancis yang tentang token libra, direktur Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss Mark Branson mengatakan pada 12 September bahwa badan tersebut terbuka untuk kerja sama internasional dan pengawasan cara mengatur jaringan cryptocurrency yang direncanakan Facebook.

Branson menetapkan bahwa signifikansi global Libra hanya dapat diatasi melalui koordinasi dan konsultasi internasional, dan menambahkan:

“’Kontes kecantikan’ seperti itu tidak ada. Kontak pertama kami dengan para inisiator terjadi setelah keputusan untuk Swiss telah dibuat dan dikomunikasikan. Itu positif. ‘Belanja yurisdiksi’ yang Anda singgung akan sangat sensitif. Itu akan membuat tekanan untuk menjadi longgar mungkin standar. “

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -