- sponsor -

Harga Bitcoin di Pasar Uang Kripto telah jatuh bebas hingga mendekati angka 20% hanya dalam waktu 8 hari. Ini juga diakibatkan karena pemusnahan ¼ trilliun USD pada pasar uang kripto pada hari Jumat. Kini, Bitcoin diharapkan dapat turun lebih dalam lagi agar nilainya bisa naik dalam waktu dekat.

Bitcoin telah alami naik turun sebelum pertambangan token digital, dan kini menurut banyak pihak, telah menjadi koin yang tidak bisa hasilkan keuntungan. Bahkan, statement ini diklaim langsung oleh perusahaan di bidang pertambangan crypto terbesar di Amerika Utara.

Bahkan, di saat banyak rival koin Bitcoin mengalami rebound yang cukup baik, Bitcoin setelah pasar uang kripto menghapus dan memusnahkan 500 Milliar USD mengalami penurunan yang terus menerus. Kini, sudah 20% dari total nilainya pada 8 hari terakhir telah anjlok drastis.

Sementara itu, Ethereum sebagai koin kripto terbesar kedua di dunia ini mulai mengalami rebound setelah sempat jatuh 18,6 persen juga. Di periode yang sama itu, Bitcoin turun lebih dari 210 milliar, dan CoinMarketCap memprediksi nilainya tetap akan alami penurunan.

Pasar uang Kripto Musnahkan $500 M, Bitcoin Langsung Kehilangan 20% dari Nilainya dalam 8 Hari

Korancrypto - Pasar uang Kripto Musnahkan $500 M, Bitcoin Langsung Kehilangan 20% dari Nilainya dalam 8 Hari

Dalam 8 hari terakhir, nilai Bitcoin mengalami penurunan hampir 20% setelah aksi pasar uang kripto yang menjual dan memusnahkan ¼ trilliun dollar di pasar tersebut. Kini, harga Bitcoin telah turun menjadi 56.592 USD padahal pada saat 10 November, nilainya di 69 ribu USD.

Nilai total pasar uang kripto kini mencapai angka 2,46 triliun USD setelah kehilangan 500 milliar USD dalam 8 hari ini. Lantas, para investor dan analis percaya bahwa nilai turun ini masih di tahap wajar, mengingat koreksi di pasar uang kripto sangat fluktuatif dan cukup sulit dibaca.

Tetapi sebelum berita ini semakin menyebar saja, publik sudah dibuat ketakutan akibat rasa tidak pasti yang dialami para investor. Turunnya nilai ini juga tidak lepas dari RUU baru yang dirancang Presiden Joe Biden tentang infrastruktur dan peraturan baru aset kripto.

Joe Biden ingin memanfaatkan aset kripto sebagai pendapatan tambahan dengan membuat kewajiban pertukaran mata uang kripto harus diberi tahu layanan pendapatan internal agar mempermudah pelaporan pajak bagi banyak investor kripto pada setiap transaksinya.

Selain itu, ada juga faktor dari China yang notabene merupakan negara besar juga. Mereka akan memberikan tindakan keras untuk memperketat larangan penambangan kripto. Jadinya, kehilangan 20% akan menjadi momen yang sangat sulit bagi para penambang kripto itu.

Harus Turun Lagi Agar Bisa Rebound

Koran Crypto - Harus Turun Lagi Agar Bisa Rebound

Setelah mengalami rate yang turun, kini Marathon Digital Holdings Inc juga memberikan prediksi baru soal mata uang digital ini. Mereka menganggap satu-satunya cara agar Bitcoin bisa raih keuntungan lagi adalah dengan turun lagi, hingga nilainya cukup menarik dibeli.

Pasar ini bisa kendalikan penggunanya untuk waktu yang lama, dan bahkan ketika nilai turun, mereka tidak ingin menjualnya dulu. Termasuk di kondisi sekarang, penambang yang kurang handal dan gampang panikan pasti akan langsung menjual aset yang dimiliki di pasar itu.

Tetapi ketika telah mencapai nilai rendah yang baik, maka potensi membeli sangat besar. Itu juga bagi para trader yang akan menjual di atas, dan langsung membeli ketika prediksinya benar. 20% ini juga dianggap bukan angka yang besar bagi para penambang kripto handal.

Aset kripto bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Bukan hanya sekedar membeli dan panik saat nilainya turun, karena meskipun BTC alami penurunan 20%, itu tidak masalah. Ada faktor logis yang menjadi alasannya dan dijamin akan kembali rebound segera.

- sponsor -