- sponsor -

Setelah beberapa kali mengalami penurunan, Pasar Kripto Kembali Pulih dan menguat sejak pekan kedua di bulan agustus ini. hal ini disebabkan oleh adanya inflasi AS yang baik hingga 8.5 persen pada bulan juli lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh Coinmarketcap kami sore kemarin. Rata-rata mata uang uang kripto berada di jajaran teratas karena kapitalisasi pasarnya tepat di zona hijau.

Penguatan mata uang kripto ke zona hijau tidak serta merta langsung menguat begitu saja melainkan ada kenaikan tipis yang terus terjadi. Jika dilihat dari kenaikan tersebut, Jay Jayawijayaningtyas. Country manager Luna Indonesia ini meyakini jika kondisi pasar kripto benar-benar telah pulih.

Jay pun mengatakan jika penguatan itu tidak hanya terjadi karena kapitalisasi pasar kripto saja. Melainkan juga karena para investor sudah terbiasa dengan potensi kerugian yang sewaktu-waktu bisa muncul.

Pasar Kripto Kembali Pulih, Berikut Penjelasan Para Ahli

Korancrypto.com - Pasar Kripto Kembali Pulih, Berikut Penjelasan Para Ahli

Hal ini bisa dilihat dimana beberapa waktu terakhir, pasar Bitcoin juga stablecoin sedang mengalami penurunan dan Altcoin justru mengalami peningkatan. Bahkan Ethereum mengalami pertumbuhan pesat hingga 8 persen.

Baca Juga:
Tambah Untung dengan Game Ini!

Lalu bagaimanakah harga kripto sejak kamis kemarin? Kebanyakan kripto telah mengalami penguatan yang signifikan. Sebagai contoh ada beberapa kripto yang mengalami peningkatan seperti

  • Bitcoin, menguat hingga 3.32 persen dalam kurun waktu 24 jam saja dan berada di harga USD 23,970 per koinnya atau setara dengan Rp 353,9 juta (kurs Rp 14,766)
  • ETH atau Ethereum kini melesat hingga 8.85 persen dalam kurun waktu 1 hari saja dan menguat hingga 13.66 persen dalam waktu satu minggu. ETH kini memiliki harga senilai USD 1.860 per koinnya atau Rp 27 juta.
  • Binance Coin (BNB) mengalami kenaikan tipis setelah sempat turun dengan kenaikan senilai 0.93 persen saja atau setara dengan USD 328,48 per coinnya. Jika dirupiahkan, BNB berada pada level Rp 4,8 juta saja.
  • Cardano, mengikuti jejak Bitcoin dan merangkak naik dengan nilai 3.68 persen. Dengan levelnya berada pada USD 0,5363 per koinnya atau Rp 7,8 ribu saja.
  • Solana (SOL). Sementara kripto yang satu ini juga mengalami kenaikan hingga 3.72 persen atay setara dengan USD 42,17 per koinnya (Rp 619 ribu)
  • XRP juga Kembali menguat hingga 3.03 persen steelah sempat turun. Dengan kenaikan tersbeut, XRP kini berada pada level USD 0,3807 per koinnya atau senilai dengan Rp 5,5 ribu saja.
  • USDT atau Stablecoin Tether justru mengalami pelemahan hingga 0,01 persen. Dengan level yang masih pertahankan senilai USD 1,00 atau Rp 14.695 saja.
  • Binance USD (BUSD) mencoba mengikuti kenaikan kripto lainnya yang bertahan hingga 0,01 persen atau senilai dengan level USD 1,00 (Rp 14.695).
- sponsor -