- sponsor -

Pada perdagangan Senin 26 Juli 2021 pagi, terlihat sejumlah Pasar Kripto Global serempak mengalami penguatan. Bitcoin begitu menguat hingga sebesar 4,83 persen dalam 24 jam terakhir ini dengan harga senilai 36.756 US dollars per koin.

Adapun untuk transaksi selama sepekan terakhir ini, bitcoin mengalami kenaikan hingga 13 persen. Kemudian disusul juga oleh ethereum dengan jumlah 2,77 persen ke level 2.230 US dollars. Selama seminggu terakhir ini, total reli yang diraih oleh ethereum sebanyak 18%.

Dogecoin yang kemarin sempat melemah, kini mulai naik hingga 4,08 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir ini atau sekitar 11,39 persen selama seminggu terakhir ini. Doge coin ini dijual dengan harga 0,201 US dollars tiap koinnya.

Hampir Seluruh Pasar Kripto Global Mengalami Kenaikan

Hampir Seluruh Pasar Kripto Global Mengalami Kenaikan

Bila dihitung secara keseluruhan, pasar kripto global kapitalisasi terbesar naik sampai 2,42 persen setara dengan 1,44 US triliun. Semenjak menurun pada beberapa minggu terakhir ini, aset kripto pun kembali lagi naik dalam beberapa hari terakhir ini.

Dalam waktu bersamaan, Elon Musk selaku pendiri Tesla dan SpaceX mengaku bahwa dirinya sudah berinvestasi ke dalam dogecoin, bitcoin dan juga ethereum. Selain itu juga, dua perusahaan yang ia kelola pun memiliki investasi untuk mata uang kripto bitcoin.

Keterangan ini langsung dijelaskan oleh Musk dalam acara The B Word, pada hari Rabu 21 Juli 2021 lalu. Dalam acara tersebut bertujuan untuk segera menjelaskan bagaimana perusahaan bisa merangkul mata uang kripto.

Yang juga dihadiri oleh CEO Twitter dan Square Jack Dorsey serta CEO Ark Invest Cathie Wood. Terlepas dari semua masalah uang kripto yang selalu ia angkat ke public.

Elon Musk tidak malu mengakui jika sebagian dari kesuksesan yang telah diraih berasal dari kinerja mata uang kripto. Hal ini dikarenakan ia selalu berharap melihat bitcoin berhasil naik secara perlahan.

Bitcoin Memimpin Hingga Tembus ke 700 miliar dollar

Bitcoin Memimpin Hingga Tembus ke 700 miliar dollar

6 mata uang kripto kapitalisasi pasar sudah bertambah dengan signifikan, Pasaran bitcoin ini sudah di kisaran 700 miliar US dollar dari sebelumnya yang hanya sekitar 400 miliar US dollars saja.

untuk sepekan terakhir ini bitcoin mampu memimpin di urutan pertama dengan torehan sebanyak 20 persen. Seminggu ini, pasar kripto telah meroket cukup tajam, Naiknya kembali kripto dalam waktu seminggu terakhir ini dikarenakan reli bitcoin dan juga mata uang kripto lainnya dimulai pada hari Rabu 21 Juli 2021 lalu. Kenaikan dari harga bitcoin di hari Minggu 25 Juli 2021 lalu.

Hal ini juga menjadi perwakilan dari kenaikan harian terbesar selama lebih dari enam minggu ini. Kendati pun dari kabar baik ini, beberapa para analis pun sudah memprediksi bila penurunan bitcoin dan juga pasar mata uang kripto lainnya masih belum berakhir.

‘’Bitcoin ini bergerak oleh sentiment dan juga minat pada risiko pelaku pasarnya. Saat aset ini bergerak oleh faktor tersebut akan mulai menurun, maka selanjutnya pun akan lebih mudah untuk menurun kembali,’’ jelas Peter Hank seorang analis di DailyFX.

WJS juga mengutip dari Visual Capitalis menjelaskan sejak tahun 2021 ini, bitcoin telah mengalami 14 kali aksi jual yang mana membuatnya pun terus menurun hingga 30 persen.

Enam kalinya turun sebanyak 50 persen hingga tiga kali melebihi dari 80 persen. Semakin seringnya bitcoin menurun, maka harga bitcoin pun cenderung akan datar dalam kurun waktu yang cukup panjang.

- sponsor -