- sponsor -

Membahas keberadaan dari fenomena nilai kripto turun hari ini memang sangat mengejutkan bagi banyak pihak. Bagaimana tidak, trend di beberapa hari terakhir menunjukkan arah positif hampir di setiap komoditi.

Semua jenis mata uang digital yang termasuk dalam kripto telah membuktikan adanya peningkatan sepanjang imlek. Bahkan, para ahli trading juga membuat prediksi bahwa selama bulan Februari bakal terus meningkat.

Fakta ini memang sudah menunjukkan kebenaran dalam dua hari terakhir karena peningkatan terjadi secara signifikan. Para investor sudah mulai melakukan tindakan buy di nilai rendah untuk menginvestasikan uang modalnya.

Terutama pada mata uang seperti bitcoin, biasanya selalu diminati karena memiliki fundamental yang tergolong kuat. Maka, tidak diherankan apabila jumlah peminatnya sangat tinggi agar nilai uangnya bisa menghasilkan keuntungan.

Namun, perlu diketahui pula baru saja terjadi penurunan pada nominal kripto karena adanya faktor tertentu. Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, kami akan menjelaskan banyak semua aspek tersebut beserta dampaknya.

Tentu ada beberapa jenis komoditi yang mengalami penurunan dalam satu hari terakhir karena dampak withdrawal. Jadi, wajar saja apabila dampaknya besar sebab dilakukan dilakukan oleh banyak orang secara bersamaan.

Investor Withdraw Cepat Berdampak Nilai Kripto Turun

Menurut pasar kripto internasional, ternyata nilai cryptocurrency mengalami adanya arah berbalik menuju zona koreksi. Hal ini dibuktikan dengan adanya banyak trader yang berbondong-bondong untuk melakukan profit taking secara massal.

Setelah mengetahui adanya peningkatan di dua hari sebelumnya, pasti sudah menghasilkan untung meskipun jumlahnya sedikit. Melalui persentase yang diperoleh dari margin untungnya, ternyata mendorong keinginan trader melangsungkan aksi jual.

Meskipun keuntungan masih tergolong tipis, namun tetap saja para trader berpikir untuk bermain secara aman. Nilai yang diinvestasikan cukup dilakukan dalam jangka pendek saja agar mengurangi resiko terjadinya penurunan.

Sebenarnya hal semacam ini bukanlah tindakan yang salah untuk diambil oleh seorang trader tergantung prinsipnya. Akan tetapi, karena diterapkan secara bersamaan langsung membuat angka kripto jadi turun sekian persen.

Pergerakan menuju zona merah seperti ini merupakan hal yang mengejutkan karena sempat meningkat dua hari beruntun. Di sisi lain, ternyata para investor juga mulai beralih dan mencoba pasar saham.

Berdasarkan data pasar saham global, sudah mulai terjadi pemulihan semenjak akhir bulan Januari lalu. Apabila trend seperti ini terus berlanjut, tentu saja terasa cukup lama untuk memulihkan kedudukan cryptocurrency.
Daftar Aset Kripto yang Mengalami Penurunan Harga

Daftar Aset Kripto yang Mengalami Penurunan Harga

Melihat fakta nilai kripto turun pada data terbaru, tentunya membuat beberapa trader pemula merasa panik. Ada pula pihak trader yang ikut menjual modalnya, padahal terlanjur menelan kerugian sekian persen.

Supaya mengetahui informasi lebih jelas, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu seperti apa harga pasar terkini. Berikut ini sudah kami sediakan rincian data terkait harga cryptocurrency beserta penurunan yang dialami.

  1. Terra terlihat paling besar penurunan nilainya hingga mencapai 10,32% sekaligus menuju USD47,35 per koin.
  2. Pelemahan kedua disusul oleh Solana yang mengalami penurunan sebesar 8,48% menjadi USD99,62 per koin.
  3. Bitcoin sempat meningkat, tetapi juga mengalami pelemahan sehingga menurun 4,03% dengan USD36,92 per koin.
  4. Ethereum berada di bawahnya dengan nilai penurunan 2,57% sehingga nilainya menjadi USD2.648 per koin.

Sisanya, jenis kripto lain juga sedikit menurun kecuali USDCoin yang tetap berada di zona hijau. Karena bersifat stablecoin, maka wajar saja apabila USDCoin justru meningkat 0,07% dengan US$1 per keping.

Melalui pergerakan harga kripto paling populer dan terbesar ini, tentu patut diteliti perubahannya dengan akurat. Walaupun nilai kripto turun, namun perubahan 7 hari tetap menunjukkan zona hijau secara keseluruhan.

- sponsor -