- sponsor -

Mata uang kripto tentu sudah jadi perbincangan di kalangan manapun bahkan beberapa Negara. Berikut list terbaru yang diupdate untuk negara yang melegalkan Bitcoin.

Beberapa Negara juga banyak yang tidak mendukung perederan mata uang digital karena berbagai faktor lainya. Namun Disini kita ingin menujukkan bahwa Negara apa saja yang melegalkan transaksi uang digital ini.

Negara Yang Melegalkan Bitcoin Terbaru

Koran crypto - Negara Yang Melegalkan Bitcoin Terbaru

El Salvador adalah negara pertama yang mengizinkan bitcoin jadi alat transakasi pembayaran yang sah. 2 Minggu lalu, Negara Kuba Dikenal memiliki pemerintahan yang kaku karena masih mengatur dengan cara tradisional Marxis saja juga sudah mengesahkan UU pengakuan dalam mengatur mata uang digital, Kripto.

Bulan lalu, AS usulkan sebuah aturan utnuk “broker” mata uang digital, kripto dalam hal tagihan infrastrukturnya senilai US$ 1 triliun. Dan juga UU baru di Jerman sekarang mengupayakan dana yang pernah dilarang berinvestasi di mata uang kripto agar dialokasikan sampai 20% ke mata uang digital seperti bitcoin.

Negara selanjutnya yang menyusul legalkan kripto ialah Panama. Saat ini negara di Amerika Tengah itu lagi mempertimbangkan sebuah RUU yang mengkaitkan mata uang kripto.

Terbaru ada Ukraina yang bergabung menjadi negara kelima di dunia yang akhirnya melegalkan penggunaan bitcoin pada aktivitas perekonomiannya mereka. Meski begitu, bitcoin Cs masih belum dapat menjadi alat pembayaran yang sah pada negara tersebut.

Terlansir dari Situs CNBC Internasional, Situasi pemungutan suara yang hampir bulat, Parlemen dari Ukraina untuk mengadopsi RUU yang melegalkan dan mengatur mata uang digital, kripto.

Pemungutan suara di hari Kamis kemarin menjadi bagian dari uapaya Ukraina untuk bersandar pada mata uang, bitcoin. Dilansir Kyiv Post, Ukraina sedang berencana membuka sebuah pasar mata uang digital sebagai bisnis dan investor.

Lika-Liku Negara Ukraina dalam melegalkan Mata Uang Kripto

Lika-Liku Negara Ukraina dalam melegalkan Mata Uang Kripto | Korancrypto

Hingga saat ini mata uang digital di Ukraina masih bersifat abu-abu dari sisi hukumnya. Penduduk setempat sudah diizinkan bertransaksi mata uang kripto. Meskipun, perusahaan dan pasar yang berurusan dengan mata uang kripto pastinya diawasi ketat oleh penegak hukum.

Kyiv Post sebutkan pihak berwenang cenderung mengambil sikap yang agresif untuk hal uang digital. Mereka berpikir bahwa kripto adalah bentuk penipuan atau merampok bisnis dan bahkan menyita peralatan mahal tanpa alasan apa pun.

Seperti yang terjadi pada bulan Agustus kemarin, Layanan Keamanan Security Service of Ukraine (SBU) Milik Negara Ukraina, memblokir sebuah jaringan yang dianggap sebagai tempat rahasia untuk melakukan transaksi mata uang digital yang dijalankan pada ibu kota Kyiv.

SBU mengklaim bahwa transaksi ini menyediakan fasilitas pencucian uang serta membuat transaksi tanpa nama. Pada UU baru, dijelaskan juga nantina akan ada perlindungan tertentu terhadap kasus penipuan bagi mereka yang mempunyai bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Anggota parlemen juga sudah mulai mencoba menjelaskan inti dari mata uang digital, kripto. Jika ditandatangani oleh presiden. Aset virtual, Dompet virtual, serta kode rahasia pribadi adalah istilah yang akan diabadikan untuk hukum Ukraina.

Berbeda dengan Negara El Salvador yang telah resmi mengizinkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, UU Ukraina bahkan tidak memfasilitasi bitcoin Cs kedalam bentuk sebuah pembayaran dan juga tidak menyetarakannya dengan hryvnia, mata uang nasional negara tersebut.

- sponsor -