- sponsor -

Kabar baik datang dari dunia kripto global setelah beberapa pekan terakhir terjadi sentimen negatif. Kripto mulai menunjukkan pergerakan ke zona hijau dengan peningkatan harga yang cukup tajam.

Menjelang akhir bulan Mei, harga Koin secara berjamaah mengalami peningkatan. Bitcoin, Ethereum, hingga Chainlink menunjukan harga yang menggembirakan. Peningkatan tersebut terjadi setelah setelah hari sebelumnya sempat menunjukkan tanda-tanda.

Sepanjang perdagangan hari Rabu (26/5), kripto konsisten menuju zona hijau. Pergerakan harga ini membuat investor kembali optimis. Terutama jika melihat sentimen pasar yang sudah mulai menunjukkan arah positif.

Pergerakan Harga Dunia Kripto
Pergerakan Harga Dunia Kripto

Pergerakan Harga Dunia Kripto

Data dari CoinMarketCap pada 16.50 WIB menunjukan bahwa hampir semua koin menunjukkan pergerakan ke zona hijau. Grafiknya jauh lebih baik dari pada saat perdagangan pukul 10.00 WIB.

Bitcoin menunjukkan pergerakan yang cukup positif. Koin populer ini telah melejit hingga 5,98% ke level USD 40.369,60/BTC. Level tersebut secara psikologis adalah level yang aman untuk Bitcoin.

Ethereum memiliki peningkatan lebih baik dari pada Bitcoin. Ethereum mampu melonjak sebesar 11,63% ke level USD 2.866,46/ETH. Investor berharap Ethereum bisa menyentuh level USD 3.000/ETH.

Rippel, Cardano, dan Dogecoin juga mengalami peningkatan menjanjikan. Ripple naik 6,58% di level aman USD 1,04/XRP. Sedangkan Cardano naik 14,37% ke USD 1,77/ADA dan Dogecoin naik 3,49% di USD 0,358/DOGE.

Peningkatan paling besar dialami oleh Polygon yang sebelumnya sempat ambles. Polygon naik sebesar 36,27% ke level USD 2,26/MATIC. Peningkatannya cukup menjanjikan dari pada kripto lainnya.

Kripto Mulai Diserbu Kembali
Kripto Mulai Diserbu Kembali

Dunia Kripto Mulai Diserbu Kembali

Menguatnya kripto sejak perdagangan Rabu (26/5) pagi membuat investor yakin prospek masa depan aset ini. Beberapa aset mulai diserbu kembali setelah sebelumnya sempat anjlok tajam.

Chainlink menjadi primadona baru dalam pasar kripto yang terlihat dari peningkatan sebesar 17,01%. Chainlink dianggap menjadi kripto yang cukup menjanjikan jika ingin dipertahankan dalam jangka waktu lama.

Aset kripto lain seperti Bitcoin, Ethereum, hingga Cardano juga mulai dilirik kembali. Peningkatan harga sejak perdagangan pagi dan terus konsisten membuat banyak investor kembali yakin tentang masa depan kripto.

Beberapa koin telah menyentuh level psikologis aman. Bitcoin sudah menyentuh USD 40.000/BTC dan Ethereum menyentuh USD 2.000/ETH. Sedangkan Chainlink sendiri hampir menyentuh level USD 30/LINK.

Musk Kembali Mencuit
Musk Kembali Mencuit

Musk Kembali Mencuit

Peningkatan harga ini tidak terlepas dai ulah Elon Musk. Dia menuliskan sebuah pendapat melalui akun Twitter pribadinya. Cuitan tersebut berisi tentang prospek masa depan aset Dunia Kripto.

Isu tentang penambangan Bitcoin yang menggunakan energi terbarukan menjadi sebuah potensi tersendiri. apalagi, energi terbarukan adalah dasar dari perusahaan miliknya, Tesla. Jadi, wajar jika Musk ingin setiap transaksi ramah lingkungan.

Di sisi lain, sentimen positif Musk terhadap masa depan kripto membuat beberapa koin juga menguat. Bahkan, para investor juga mulai melirik beberapa jenis koin lain sebagai alternatif aset investasi.

Sentimen Positif Lain
Sentimen Positif Lain

Sentimen Positif Lain

Melihat pergerakan harga yang mulai membaik, trader Bitcoin mulai bertambah banyak. Bahkan, di China sendiri trader Bitcoin semakin tumbuh. Kabar menurunnya jumlah trader juga dibantah oleh beberapa pihak.

China memang memberikan tekanan hebat kepada kripto sejak 2017 lalu. Namun, bukan berarti investor kripto menjadi menghilang. Faktanya justru sebaliknya karena para investor lebih berkembang dengan gaya investasi baru.

Beberapa pihak lain juga memberikan sentimen positif kepada beberapa aset. Kepastian aset ini memang tidak bisa diprediksi. Namun, melihat perkembangannya, bisa dipastikan kripto akan tetap bertahan.

Menjelang akhir Mei, ada harapan bahwa beberapa koin bisa menyentuh level aman. Tekanan hebat dalam beberapa pekan terakhir cukup membuat investor was-was. Namun, akhirnya para investor bisa sedikit lega.

- sponsor -