- sponsor -

El Salvaldor berencana untuk segera Membangun “Kota Bitcoin” pertama di dunia, dan ini dilakukan dengan serius. Pasalnya, semua tahap pembangunan ini akan diadopsi dari obligasi Bitcoin secara langsung. Kabar ini juga langsung diumumkan oleh Presiden Nayub Bukele.

Pada bulan September lalu, El Salvador resmi menjadi negara pertama di dunia yang mata uangnya menggunakan Bitcoin. Dengan itu, Bitcoin menjadi bisa digunakan untuk semua aktivitas umum, mulai dari melakukan transaksi sehari-hari, hingga jadi bahan investasi.

Langkah ini dibuat oleh Presiden Nayub Bukele untuk mempercepat modernisasi mata uang. Tetapi riset membuktikan bahwa tidak semua ini yang dibutuhkan oleh warga El Salvador. Rata-rata publik menjawab cukup skeptis ke kecintaan presiden mereka kepada Bitcoin.

Beberapa kali juga ditemukan pihak oposisi melakukan protes karena langkah ini dinilai terlalu cepat. Dan baru-baru ini, El Salvador kembali memberikan bertindak “diluar nalar” lagi. Presiden Nayub Bukule ingin negaranya mematangkan rencana kota Bitcoin di 2022 nanti.

Membangun “Kota Bitcoin” Disponsori Langsung Oleh Bitcoin Sebesar 1 Milliar USD

Korancrypto - Membangun “Kota Bitcoin” Disponsori Langsung Oleh Bitcoin Sebesar 1 Milliar USD

Pembangunan Bitcoin City atau kota Bitcoin ini tampak proaktif dan nyata dengan terlibatnya salah satu perusahaan kripto prominen, yaitu Bitfinex dan perusahaan milik Adam Bitcoin. Ini menyusul kabar Bukele yang rajin mempromosikan kota dengan mata uang yang canggih.

Keterlibatan pihak Bitcoin untuk membangun kota Bitcoin ini adalah dengan memberi 1 milliar USD sejak pertama kali Bukele mengumumkan rencananya. Inisiatif dari Bukele ini disampaikan saat Konferensi Bitcoin Week dan dianggap akan diadopsi untuk negara.

Presiden yakin bahwa ini adalah yang El Salvador butuhan dan membutuhkan partisipasi warga negara El Salvador. Dalam kota Bitcoin ini, semua dibuat serba digital dan akan ada edukasi teknologi dan energi geothermal di semua negara dengan efisien dan modern.

Public Transport juga akan menjadi yang diutamakan karena platform kota Bitcoin ini akan segera menjadi tempat bagi banyak aset digital maupun lokal untuk mengembangkan aset digital di sepanjang negara. El Salvador, Bitfinex dan Blockstream akan mengukir sejarah.

1 Milliar USD ini akan menjadi strategi yang paling strategis untuk mereka yang ingin sesuatu yang baru. Bitfinex, Blockstream dan pemerintah El Salvador tentu saja telah memikirkan banyak hal hingga sangat yakin dengan rencana yang masih diluar nalar jika diukur saat ini.

Akan Membuat El Salvador Menjadi Pusat Finansial di Dunia

Koran Crypto - Akan Membuat El Salvador Menjadi Pusat Finansial di Dunia

Teknologi Blockchain dan menjadi penyedia layanan blockstream membuat banyak kegiatan finansial yang bisa dilakukan di negara ini. Dalam 10 tahun, El Salvador dipercaya akan menjadi pusatnya perdagangan digital dengan perdagangan likuid yang difasilitasi.

Dalam hal Blockchain, mungkin Bitfinex adalah yang paling diprioritaskan oleh para trader Bitcoin dengan segala fasilitas yang mereka sediakan. Di sisi lain, perdagangan kripto secara keseluruhan banyak di back up oleh Blockstream yang bisa dioperasikan dengan lebih luas.

Hal ini kemudian membuat El Salvador begitu yakin dengan strategi mereka untuk sepakat melakukan perjanjian dengan kedua obligasi Bitcoin itu akan membuat mereka menjadi pusat segala aktivitas finansial yang akan dilakukan serta perputaran uang tradisional ke digital.

Bukele bahkan berpendapat bahwa perkiraan untuk membangun semua infrastruktur di kota Bitcoin ini akan menghabiskan dana hingga 300 ribu BTC atau sekitar 17,7 Milliar Dollar. Jika ingin modernisasi, maka ini adalah yang paling efektif, ujar Bukele di konferensi itu.

Bitcoin menjadi mata uang digital paling populer untuk saat ini dan menempati urutan pertama dalam pasar mata uang kripto saat ini. Melihat hal ini, El Salvador melalui presidennya mengumumkan bahwa mereka akan membangun kota Bitcoin pertama.

- sponsor -