- sponsor -

Mata Uang Kripto XRP || Banyak investor yang memilih kripto untuk dijadikan sebagai aset aman dalam melindungi nilai kekayaan yang mungkin tergerus inflasi. Hal ini cukup membingungkan, karena analisis terhadap kripto memiliki korelasi negative dengan inflasi.

Dalam perdagangan global, aset mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar mengalami pergerakan kearah penguatan. Sedangkan, stable coin justru alami pelemahan pada sesi pasar perdagangan.

Aset kripto seperti bitcoin, etherum dan rata-rata jenis mata uang kripto lainnya secara bersamaan mengalami penguatan pada 8 Februari 2022 pada perdagangan waktu Indonesia. Penguatan telah terjadi hampir sepekan terakhir. Reli tercepat dipimpin XRP.

Hampir semua jenis koin digital berada di zona hijau dan alami lonjakan penguatan pada pasar terakhir. Seperti Terra (LUNA) dan Dogecoin (DOGE). Kemudian disusul oleh Binance Bitcoin (BTC), Exchange (BNB), Etherum (ETH), lalu Polkadot (DOT).

Sementara itu, untuk mata uang yang termasuk dalam stable coin harus menawarkan harga stabil terhadap dollar hingga alami pelemahan. Sebut saja Tether (USTD) dan USD Coin (USDC) yang tampak mengalami pelemahan. Akan tetapi, dengan nilai tipis saja hal ini bisa terjadi.

Penguatan Harga Dipimpin Oleh Mata Uang Kripto XRP

Koran Crypto - Penguatan Harga Dipimpin Oleh Mata Uang Kripto XRP

Reli tercepat dipegang oleh XRP 22,36 persen dan disusul oleh mata uang lainnya. XRP dihargai 0,8237 dollar perkoin. Hitungan sepekan ini, nilai XRP mengalami kenaikan hingga 34,75 persen.

Doge melambung tinggi dinilai fantastis sebesar 7,7 persen atau setara 0,16 dollar dengan kurs 2.302 rupiah (dollar ke rupiah 14.393 rupiah). Lalu LUNA berada pada posisi level 6,6 persen, 59,7 dollar AS.

Kemudian ADA juga ikut meroket di level 1,2 dollar Amerika Serikat atau 18,133. DOT 2,5 persen pada 3.147 dollar Amerika Serikat.

Bitcoin menguat sebesar 0,08 persen dalam waktu 24 jam dan untuk sepekan ini menyentuh angka 10,54 persen. BTC diharga USD 41.682,52 atau 600,2 juta (setara dengan 14.400 dollar AS dalam rupiah).

Etherum menguat pada pasar 24 jam terakhir menguat sebesar 1,11 persen dan 17,30 dalam waktu satu minggu. Jika di hitung dalam dollar, harga Etherum berada pada level USD 2.997,44 per koinnya.

Binance Coin alami pelemahan sebesar 1,40 persen setelah beberapa hari terakhir tampak menguat. Namun, dalam minggu ini mengalami kenaikan sebesar 10,18 persen. BNB kemudian berada di level 412,17 perkoinnya.

Stablecoin seperti tether (USTD) mengalami penguatan yang tidak cukup besar dalam sehari terakhir. USTD berada di level 1,00 USD. Namun, ada USDC yang justru alami penurunan sebesar 0,9994 dollar.

Penurunan Juga Dialami Oleh Beberapa Koin Kripto

KoranCrypto - Penurunan Juga Dialami Oleh Beberapa Koin Kripto

Disisi lain terdapat mata uang yang tampaknya masih mengalami pelemahan dan perdagangan di zona merah. Ada Cardano yang masih alami pelemahan meskipun pekan ini dinyatakan menguat 22, 15 persen.

Adapula Solana mengalami penurunan yang cukup signifikan menyentuh angka 1,72 persen. Meski begitu hitungan satu pekan ini masih dianggap menguta denfan 22,15 persen. SOL dalam dollar seharga 112,85 perkoin.

Pemenang pasar yakni dagecolony melambung dengan 338,4 persen dan Snowtomb LOT melesat dengan nilai 244,2 persen. PAPPAY 220,2 persen.

Sementara, penurunan pada Kitty Fingers (GKF) terjun bebas 97,07 persen. MetaPay tak tanggung-tanggung merosot hingga 95,37 persen. Serta nilai NinjaFloki juga turun 92,9 persen di sesi perdagangan.

Beberapa analisis mengatakan bahwa perlajuan nilai aset pada kripto akan pulih seiring dengan munculnya rasa khawatir pelaku perdagangan atau inflasi dialami Amerika Serikat yang semakin meradang.

Kekhawatiran ini muncul sejak pihak AS membuka lapangan kerja baru sebanyak 467.000 jauh di atas ekspektasi pasar. Selain hal tersebut, aset lain yang menjadi kekahawatiran para investor adalah minyak yang terus alami penaikan.

- sponsor -