- sponsor -

Nilai beberapa Mata Uang Cryptocurrency dilaporkan mengalami kenaikan nilai yang tinggi dalam 24 jam terakhir. Beberapa di antaranya bahkan tercatat dengan kapitaliasasi pasar tertinggi seperti pada Ethereum dan Bitcoin.

Tidak hanya kedua mata uang kripto tersebut, nama-nama lainnya juga mengalami kenaikan beberapa persen lebih tinggi meski tidak sebesar Ethereum dan Bitcoin.

Deretan Mata Uang Cryptocurrency yang Mengalami Kenaikan | Koran Crypto

Deretan Mata Uang Cryptocurrency yang Mengalami Kenaikan

Dalam beberapa hari terakhir banyak sekali mata uang kripto yang terus mengalami kenaikan. Berikut mata uang yang mengalami kenaikan:

Kripto Bitcoin (BTC) | Koran Crypto

Bitcoin (BTC)

Mata uang kripto satu ini mencatatkan kenaikan sebesar 3.00% dalam 24 jam terakhir dengan nilai sebesar $41,395.17. Dikutip dari coinmarketcap.com, pangsa pasar Bitcoin secara keseluruhannya mencapai $778,753,347,767.

Karena kenaikan tersebut, Bitcoin kini berada di peringkat teratas. Mengungguli nilai dari keseluruhan mata uang kripto selama 24 jam terakhir yang nilainya terus berubah-ubah, karena harus menyesuaikan dengan kondisi pasar.

Kripto Ethereum (ETH) | Koran Cyrpto

Ethereum (ETH)

Mata uang kripto yang dirancang oleh seorang programmer bernama Vitalik Buterin ini, berada di posisi kedua dengan kenaikan sebesar 1.58% dalam 24 jam terakhir. Nilainya mencapai $2,433.44 per keping.

Sebagai pendatang baru, Ethereum memang sangat potensial sebagai mata uang kripto yang menjadi pesaing berat Bitcoin. Pada tahun 2017 lalu, nilainya sempat meroket dengan kapitalisasi pasar sebesar hampir $30 miliar.

Theter (USDT) || Koran Cyrpto

 

Theter (USDT)

Meski nilai per keping secara keseluruhan hanya sebesar $1.00, Theter sempat mengalami kenaikan sebesar 0.00% dalam 24 jam terakhir sebelum akhirnya naik turun pada detik-detik perdagangan mata uang digital berikutnya.

Meski nilainya hanya $1.00 ketika diperdagangkan, Tether termasuk salah satu aset kripto yang dikenal sebagai “stablecoin”. Tujuannya utamanya adalah menjaga rasio pertukaran tetap bernilai 1:1 dengan Dolar Amerika Serikat.

Mata Uang Cryptocurrency, Binance Coin (BNB) | Koran Cyrpto

Binance Coin (BNB)

Selanjutnya ada Binance Coin yang berada di peringkat keempat dengan kenaikan mencapai 0.61% dalam 24 jam terakhir. Nilainya secara keseluruhan mencapai $321.12 dengan pangsa pasar sebesar $53,937,615,458.

BNB pada awalnya didasarkan pada jaringan Ethereum. Tetapi sekarang, aset kripto yang diluncurkan selama penawaran koin awal (ICO) pada Juli 2017 itu menjadi mata uang asli dari blockchain Binance sendiri.

Cardano (ADA) | Koran Cyrpto

Cardano (ADA)

Di peringkat kelima ada Ardano yang presentasenya bergerak naik sebesar 0.75% dalam 24 jam terakhir. Sama seperti Tether, total nilai akumulasinya hanya $1.30 dengan kapitalisasi pasar senilai $41,863,078,013.

Cardano didirikan pada tahun 2015 oleh salah satu pendiri Ethereum, Charles Hoskinson dan dikenal dengan nilainya yang murah. Meski kemajuannya dinilai sangat lambat, nilai dari aset kripto ini cenderung stabil.

XRP (Ripple) | Koran Cyrpto

XRP (Ripple)

XRP sempat mendapat perhatian setelah mengumumkan kerjasama dengan institusi keuangan asal Jepang, SBI Remit dan Philippines mobile-payments service Coins.ph dari Filipina, untuk menyediakan layanan transfer dengan sistem on-demand liquidity (ODL).

Nilainya XRP juga diketahui naik menjadi 0.16% dalam 24 jam terakhir dengan harga per koinnya di kisaran $0.7515. Mata uang kripto yang digagas oleh Ripple tersebut memiliki pangsa pasar $41,863,078,013.

Dogecoin (Doge) | Koran Crypto

Dogecoin (Doge)

Di urutan selanjutnya ada Dogecoin yang naik sebesar 1.76% dan nilainya mencapai $0.2088. Kenaikannya cenderung stabil dalam perdagangan jika dilihat selama 7 hari ke belakang dengan presentase sebesar 7.10%.

Uniknya. Dogecoin sempat dirancang sebagai sistem pembayaran lelucon yang mengolok-olok spekulasi liar di cryptocurrency pada saat itu. Namun kini keberadaannya sah dan resmi diakui dengan total kapitalisasi pasar mencapai $1,497,041,782.

Polkadot (DOT) | Koran Crypto

Polkadot (DOT)

Terakhir ada mata uang Polkadot yang mencatatkan kenaikan sebesar 3.65% dan bertahan di posisi sembilan. Jika dibandingkan dengan Tether dan Cardano, aset kripto ini masih memiliki nilai di atas keduanya.

Kenaikan sebesar 3.65% tersebut membuat Polkadot memiliki nilai hanya sebesar $15.82. Kapitalisasi pasarnya mencapai $15,403,547,035 dan diperkirakan akan terus naik, jika melihat pertumbuhannya di kisaran 18.11% selama tujuh hari terakhir.

- sponsor -