- sponsor -

Popularitas dari Kripto membuat VISA sebagai salah satu processor pembayaran terbesar di dunia tertarik untuk terlibat di sini. Visa, Inc, meluncurkan Layanan Penasihat Kripto dan konsultan kripto global yang bisa digunakan oleh bank untuk melancarkan semua transaksi digital koin ini.

Raksasa layanan pembayaran terbesar tampak harus memikirkan cara untuk bisa tetap eksis di era pembayaran uang yang baru. Meskipun belum sepenuhnya terganti, tetapi mata uang konvensional tampak tidak terlalu menarik lagi, terutama bagi para penambang kripto.

Ekosistem pembayaran ini harus menyesuaikan arus perkembangan mata uang kripto. Ini berguna agar bisnis milik mereka bisa tetap bertahan di saat permintaan akan kripto yang terus tumbuh. Ini juga yang menjadi alasan Visa terlibat di dalam layanan kripto global.

Visa merupakan platform layanan pembayaran, logo Visa ini pasti sering ditemukan di kartu debit maupun kredit Anda semua. Tetapi sejauh ini, mereka hanya melayani bank yang masih konvensional, dan jika terus dibiarkan, maka akan ketinggalan dari perkembangan pasar.

Apa Itu Layanan Penasihat Kripto dari VISA

Korancrypto - Apa Itu Layanan Penasihat Kripto dari VISA

Penawaran terbaru dari Visa ini memiliki target di bidang institusi finansial. Mereka mencoba untuk menarik perhatian dari para pemilik kripto, baik retailer atau trader. Strategi mereka adalah dengan meluncurkan layanan penasihat kripto.

Menurut Visa Inc, layanan penasihat kripto ini akan menawarkan servis untuk para klien. Mereka akan mencoba berkolaborasi dengan para ahli kripto, seperti konsultan dan analis. Servis yang ditawarkan ini juga butuh peran dari bank untuk membentuk tim kripto.

Alasan Visa memilih untuk masuk ke pasar Kripto adalah kenyataan dimana kripto sedang memimpin pasar keuangan global. Kesadaran akan peran kripto sangat universal dan menurut survey yang telah dilakukan, semua tertarik untuk memilikinya.

Selain itu, motivasi paling utama bagi Visa untuk berkontribusi di kripto adalah soal metode finansial di masa depan dan membangun kekayaan yang lebih lanjut. Pengadopsian kripto ini juga tidak lepas dari kompetitor yang sedang mencari kesempatan.

Visa yang saat ini bersaing ketat dengan Mastercard, sama-sama merasa potensi untuk berkembang hanya dari bank konvensional itu sudah ketinggalan. Sehingga dengan masuk ke pasar kripto, kesempatan untuk menjadi layanan pembayaran utama tetap ada.

Tujuan VISA Adalah Untuk Membuat Persaingan Sehat di Pasar Kripto

Koran Crypto - Tujuan VISA Adalah Untuk Membuat Persaingan Sehat di Pasar Kripto

Mereka masuk ke pasar kripto ini juga bukan hanya urusan pribadi. Memiliki rencana besar untuk membangun persaingan sehat di pasar kripto, karena kita bisa melihat praktik dari semua klien belum menunjukkan aset yang berkelas.

Visa Consulting and Analytics (VCA) merupakan nama layanan dari Visa sendiri dan baru saja dideklarassikan, dan diharapkan bisa membuat jumlah pemakai berlipat ganda setelah konferensi fintech di awal tahun nanti sehingga sedang mempercepat marketing.

Visa akan bekerjasama dengan beberapa platform kripto seperti TechCrunch. Techcrunch dipilih karena menggunakan 3,5 juta dollar AS untuk program kripto di platform itu dengan menggunakan Visa.

Melihat adanya pemanggilan dari ratusan klien dan partner untuk membuat metode program di platform kripto bisa lebih kondusif, seperti selayaknya metode finansial tradisional. Mereka melihat blockchain ini bisa lebih netral.

Dalam merespon kehadiran Visa, beberapa platform juga meresponnya dengan positif. Diharapkan, semua bank memiliki strategi kripto dan berharap untuk kehadiran lebih banyak platform yang lain. Sehingga semakin banyak yang menawarkan produk kripto lagi.

Visa dikenal sebagai layanan pembayaran global terbesar. Tetapi jika mereka tetap bertahan dengan sistem konvensionalnya, maka ini akan membuat mereka ditinggalkan. Maka dari itu, mereka masuk ke pasar kripto dan meluncurkan layanan penasihat kripto yang ideal.

- sponsor -