- sponsor -

Korancrypto.com – Pemerintah Laos melalui Bank Sentral Laos mengeluarkan peringatan keras kepada masyarakatnya untuk tidak membeli, menjual, dan menggunakan cryptocurrency. Pemerintah Laos resmi tolak cryptocurrency sesuai laporan kantor berita lokal Vientiane Times pada 21 Mei 2019.

Bank Lao PDR juga sudah mengeluarkan peringatan kepada semua masyarakat baik pengiat pasar keuangan maupun tidak tentang cryptocurrency karena sudah di anggap ilegal di negara tersebut.

Pelarangan ini berhubungan erat tentang anonimitas pengirim dan penerima dalam transaksi cryptocurrency, yang dikhawatirkan dapat meningkatkan resiko pencucian uang melalui cryptocurrency. Isu yang beredar juga mengatakan bahwa pihak berwenang Laos sendiri tidak mempunyai sistem keamanan yang memadai untuk melindungi pemilik cryptocurency.

Berbeda dengan Laos, beberapa negara seperti Canada, Malta dan Swiss malah menyambut dan merangkul aset-aset cryptocurrency di berbagai tingkat, tetapi banyak juga pejabat seluruh dunia yang menunjukkan ketidakpercayaan terhadap cryptocurrency dan ada yang beberapa yang menolak keras cryptocurrency.

Selain Laos, beberapa negara yang juga sudah melarang cryptocurrency adalah India yang melarang pada bulan April lalu di ikut oleh negara Pakistan. Beberapa negara bagian di Amerika Serikat juga menyerukan larangan terhadap cryptocurrency.

Bagaimana pendapatmu tentang artikel “Laos Resmi Tolak Cryptocurrency” ini ?

Baca Juga : Crypto Sudah Mati di India

 

 

- sponsor -